Jalan Poros Provinsi, Tepatnya Di Desa Ulak Kembahang Putus Total

Pewarta : Tim

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Jalan Provinsi yang ada di Desa Ulak Kembahang, Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir longsor dan amblas, badan jalan nyaris putus dan hanya menyisakan setengah meter saja.

Dari hasil pantauan langsung media ini dilapangan, Selasa (14/05/19), jangankan kendaraan roda empat, kendaraan roda dua pun sangat susah jika harus melintasi jalan itu.

Akibatnya, para pengguna jalan terpaksa harus memapah sepeda motor mereka dengan ekstra hati-hati jika tidak mau tergelincir ke sungai.

Sedangkan bagi kendaraan roda empat harus memutar balikan laju kendaraannya.

Longsor ruas jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Muara Kuang, Rambang, Baturaja, Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim itu disebabkan tingginya intensitas curah hujan yang akhir-akhir ini kerap melanda, sehingga volume air sungai meningkat dan deras.

Masyarakat mengaku terganggu dan terhambat dalam beraktivitas, karena jalan tersebut merupakan satu-satunya akses yang bisa dilalui.

Bahkan ekonomi masyarakat juga dikhawatirkan akan lumpuh total jika tidak ada tindakan tanggap darurat dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

Syamsuri dan Bastari warga sekitar berharap, Gubernur Sumsel segera turun kelapangan mengecek sekaligus mencari solusi penanganan longsor agar aktivitas warga kembali normal.

“Apalagi sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri 1440 H tentu akses jalan itu sangat diperlukan,” katanya.

(67)