Bupati Lantik dan Ambil Sumpah Ratusan PNS dan Bidan PTT

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Bertempat di Gedung Pendopoan Bupati Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai, Senin (13/05/19), ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 11 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Kementerian Kesehatan dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam.

Dalam sambutannya Kepala Badan Kegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ogan Ilir Yulius mengatakan, “Berdasarkan perintah Bupati Ogan Ilir dan sesuai Surat Perintah Pengangkatan PNS dan Bidan PTT dari Kementerian Kesehatan, hari ini dilangsungkan pelantikan dan pengambilan sumpah pengangkatan PNS sebanyak 105 Pegawai Negeri Sipil dan 11 Bidan PTT oleh Bupati Ogan Ilir”, ujarnya.

Sementara itu Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan, “Dari pelantikan PNS tersebut ada 57 orang yang sudah diangkat PNS, namun baru dilantik hari ini”, katanya.

Bupati menambahkan, “Ada diantara mereka yang dilantik hari ini telah mengabdi selama 11 tahun sebagai honorer, mengingat pengadiannya sudah cukup lama maka hari ini mereka diangkat sebagai PNS”, ucapnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa Pegawai Negeri Sipil hendaknya memberikan contoh yang baik dan terpuji, karena PNS adalah publik figur.

Untuk CPNS yang baru saja menerima SK pengangkatan lanjutnya, dapat menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk menjadi aparatur yang profesional.

“Kepada seluruh PNS di lingkungan Kabupaten Ogan Ilir baik yang baru maupun yang lama untuk tetap menjaga sumpah dan janji yang telah diucapkan”, tutupnya.

(63)