Kepsek Di Kab.Garut Keluhkan Dana BOS Yang Belum Cair

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Pada setiap menjelang dan pasca pergantian tahun, kegiatan pembelajaran baik ditingkat SD maupun SMP sederajat biasanya sangat padat, untuk mengimbanginya, maka dibutuhkan anggaran yang cukup besar.

Ironisnya hingga saat ini dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang menjadi andalan untuk mensukseskan berbagai kegiatan pembelajaran tersebut belum juga cair, sehingga para kepala sekolah harus membanting tulang mencari dana talangan.

Seperti diakui salah satu Kepala SMP Negeri di kabupaten Garut yang enggan disebutkan jati dirinya mengatakan, karena dana Bos belum juga terealisasi, dirinya harus mencari dana talangan untuk menutupi kebutuhan anggaran dalam kegiatan sekolah yang sedang sibuk – sibuknya.

“Saya harus mencari dana talangan, untuk menutupi berbagai kegiatan, seperti UNBK dan Ujian Kenaikan Kelas (UKK) yang lalu, belum lagi kebutuhan lainnya, karena dana Bos belum juga cair hingga saat ini,” ucapnya, Senin (13/05/19).

“Saya berharap dana BOS cepat terealisasi agar kegiatan sekolah anggarannya yang hasil pinjam dapat cepat dikembalikan,” ucapnya.

Senada dengan yang diungkapkan para kepala sekolah dasar di Kabupaten Garut, mereka pun berharap hal yang sama, “Dana Bos Segera Cair”.

Pos terkait

banner 468x60