Jawaban Bupati OI Atas Pandangan Umum Fraksi terhadap LKPJ APBD 2018

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupten (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan Sidang Paripurna dengan agenda jawaban bupati atas pandangan umum 7 (tujuh) fraksi, di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Senin (13/05/19).

Sidang yang dipimpim Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, H.Endang PU Ishak, didampingi Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir, Wahyudi ST ini, dihadiri para anggota DPRD, Bupati Ogan Ilir, H.M.Ilyas Panji Alam, unsur Muspida Kepala OPD Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam penyampaiannya Bupati OI, HM.Ilyas Panji Alam menanggapi masukan dari Fraksi Nasdem terhadap pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang kurang maksimal dan seringnya merujuk Pasien ke RS di Palembang karena kurangnya fasiltas alat kesehatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

“Pemda OI akan terus berupaya agar pelayanan kesehatan baik fasilitas maupun SDM di RSUD Tanjung Senai terus ditingkatkan dengan penambahan alat-alat kesehatan dan Bimbingan Teknis terhadap para Petugas Rumah sakit,” ujar Bupati OI.

Selain peningkatan pelayanan di RSUD, Pemkab OI melalui Dinas Kesehatan juga akan meningkatkan sarana dan prasarana di 4 (empat) Puskesmas berupa penambahan ruangan untuk Puskesmas Kandis, Lebung Bandung, Sungai Pinang dan Rambang Kuang dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Selanjutnya, masukan dari Fraksi Golkar terhadap taman kota dan pembangunan Qubah Masjid An Nur Tanjung Senai, Bupati mengatakan belum selesainya pembangunan taman kota di Lokasi eks Terminal Timbangan 32, karena proyek tersebut dilaksanakan pada tahun jamak 2017-2020.

Sementara terkait dengan diubahnya warna Qubah Masjid An-Nur, menurut Ilyas karena cat yang lama sudah pudar dan tak mungkin dilakukan pembersihan, oleh karena itu dilakukan pengecatan menggunakan cat khusus tembaga pada motif gubah tersebut, terangnya.

Diakhir penjelasannya, Bupati OI, HM.Ilyas Panji Alam menyampaikan permohonan maaf, bila jawaban yang diberikannya kurang memuaskan.

“Saya menyadari sepenuhnya bahwa jawaban dan penjelasan yang disampaikan dihadapan forum rapat paripurna dewan yang terhormat masih kurang lengkap dan mungkin belum dapat memenuhi harapan para angora dewan yang terhormat,” tutupnya.

(73)