Bupati Tinjau Pasar Kite Sungailiat.

Pewarta : Imam K

Koran SINAR PAGI. Bangka,- Bupati Bangka Mulkan bersama kapolres Bangka AKBP Budi Aryanto SIK,Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Tenaga kerja Toni Merza,kasatpol PP Delian Amri berserta rombongan meninjau langsung kondisi pasar Kite Sungailiat,Senin (13/5)

Disela-sela kunjungan tersebut Bupati sempat berdialog dengan para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja.
Saat di tanya wartawan KSP dipasar Kite Sungailiat tentang kondisi pasar kite dan adanya kenaikan dari beberapa komiditi,Mulkan menjelaskan kalau masalah harga tidak ada gejolak bagi masyarakat kita semua stabil baik makanan pokok seperti daging.ikan ayam.”Alhamdulillah sampai dengn saat ini tidak ada permasalahan”ujar Bupati Bangka.

Mengenai harga bawang putih yang di beberapa daerah ada kecendrungan mengalami kenaikan,namun di pasar kite harga bawang putih sudah stabil karena sebelumnya harga cukup tinggi berkisar 90.000 perkilo, dan sekarang harga sudah diangka 40.000 sampai dengan 45.000 ribu perkilonya, jelas Mulkan.

Mulkan mengatakan untuk stok bahan pokok dan bahan-bahan kebutuhan lainnya di bulan puasa dan menjelang hari raya Idul fitri tahun tidak ada permasalahan semuanya aman dan stabil.
Walaupun demikian kita pemkab Bangka bersama forkominda dan kapolres Bangka serta aparat terkait lainnya akan terus melakukan operasi pasar,terang Bupati Bangka.

Sedangkan untuk kebutuhan pasok gas elpiji semua sudah cukup stokpun ada dan tidak masalah. Pungkas Bupati Bangka Mulkan
Sementera Kepala Dinas diperindagkop dan tenaga kerja Tony Merza mengatakan semua kebutuhan masyarakat selama bulan puasa dan menjelang lebaran tahun ini semua stok bahan pokok aman dan stabil.

(7)