Kabupaten Ciamis Gelar Rakord Kondusifitas Ramadhan Tahun 2019

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Rapat Koordinasi Ramadhan Kabupaten Ciamis yang digelar pada hari Jum’at (10/5/19) bertempat di Aula Adipati Kusumadiningrat Setda Kabupaten Ciamis Pemkab Ciamis, dihadiri oleh Letkol Arm.Tri Arto Subagyo M.Int.Rel, Dandim 0613 Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kapolres Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara, Kepala BNNK Kab.Ciamis, H.Nanang Permana, Ketua DPRD Kab.Ciamis, H.Asep Sudarman, Sekda Kab.Ciamis, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Ciamis serta perwakilan Kejari Ciamis.

Selain itu hadir pula KH.Agus Abdul Kholiq, Kepala Kemenag Ciamis, Kapolsek se Kab.Ciamis, Danramil se Kab.Ciamis, H.Andang Firman MT, Kepala Kesbang Pol Ciamis, Kepala MUI Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Ketua FKUB Kab.Ciamis, Perwakilan Ormas FPI Kab.Ciamis.

Dalam Sambutannya Bupati Ciamis melalui Sekda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H thn 2019 mengucapkan selamat atas selesainya pesta Demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres thn 2019.

Pemerintah Kab.Ciamis terus melakukan pemantauan dan operasi pasar untuk tidak ada terjadinya penimbunan barang atau bahan pokok, Di bulan suci Ramadhan tahun 2019 harga bahan pokok mulai naik pada saat bulan puasa dan menjelang lebaran.

Sambutan Kapolres Ciamis, dengan telah melalui pesta Demokrasi Pileg Pilpres 2019 yg telah dilaksanakan dengan aman dan kondusif serta transparan.

“Bulan ini telah memasuki bulan Ramadhan marilah kita menjalin silaturahmi antar sesama, untuk meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan YME, terkait dengan hasil Pleno yang sudah dilaksanakan ditingkat Kab.Ciamis, Alhamdulilah berjalan dengan lancar serta aman, Pihak Polres Ciamis akan melakukan razia/operasi pada saat bulan Ramadhan dalam rangka menjaga kondusifitas untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat di wilayah kabupaten Ciamis, di wilayah Jalur selatan yaitu di daerah Cijeungjing rencananya akan disediakan Rest Area oleh intansi terkait untuk para pemudik pada saat arus mudik menjelang lebaran nanti,” tuturnya.

Sedangkan Dandim 0613 Ciamis mengucapkan terima kasih atas undangan rapat ini, menyikapi bagaimana kita melanjutkan pembangunan di Kab.Ciamis meskipun sekarang sudah memasuki musim hujan di khawatirkan rawan terjadi bencana alam seperti longsor dan banjir.

Terkait masalah penyakit masyarakat, jangan sampai terjadi tempat menjual miras, warung yang buka pada pagi dan siang hari pada saat bulan puasa.

“Pihak TNI maupun Polri akan terus bekerjasama untuk selalu menjaga Kondusifitas, khususnya di Wilayah Kab.Ciamis, pungkas Dandim

Usai acara, Kapolres dan Dandim 0613 melanjutkan dengan acara pemberian Takjil untuk pengendara roda 4 dan roda 2 yang melintas di sekitar alun – alun Ciamis atau depan Kantor Bupati Ciamis.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90