french revolution thesis statement essay thesis example ways to write an essay gender stereotype essay the 500 word essay

Sosialisasi Dana Desa Panyocokan Kec. Ciwidey Kab. Bandung

Pewarta Bandi Subandi

KORAN SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Kamis (2/05)  Tb. Tedi Hermawan, SE. Pjs. Kepala Desa Panyocokan, Kec. Ciwidey. Kab. Bandung, melaksanakan sosialisasi Dana Desa di Kp.Pasir mala RW 17,  Desa Panyocokan   Kec. Ciwidey yang di hadiri Ketua BPD dan anggota, Ketua LP.MD, Sekdes, Babinkamtibmas, Ketua RW 17 dan Tokoh masyarakat.

TB Tedi Hermawan, SE.,  memaparkan secara terbuka, seperti Dana Desa, ADPD dan lain lain. Warga sangat menyambut baik yang di sampaikan Tedi.

Pada kesempatan tersebut, Tedi mempersilahkan jika ada tokoh masyarakat yang kurang mengerti atau yang belum tahu tentang anggaran.

Lebih jauh, Tedi secara gamlang menjelaskan bahwa Dana Desa harus di pertanggung jawabkan. Yang melaksanakan kerja, HOK orang yang betul-betul orang  biasa bekerja, tidak asal-asalan

Pada kesempatan yang sama Bripka Asep Kuswandi  Babinkantibmas Desa Panyocokan, menegaskan,  bahwa dana desa harus benar-benar dilaksanakan dengan baik. “Kami punya tanggung jawab untuk mengawasi dan dimintai pelaporan oleh komandan, karena sekecil apapun uang negara harus di pertanggung jawabkan. seandainya ada penyimpangan kami tidak segan-segan akan laporkan ke pimpinan, tegas Asep Kuswandi.

Di akhir pemaparannya Kades Panyocokan, menyebutkan bahwa ADPD cair Jum’at  (03/05-) 2019. “Mohon kepada LPMD.  jalan di Kp. Pasir mala sepanjang 350 meter lebar 250 cm dan tebal 15 cm, dengan anggaran sebesar Rp.180.000.000,- agar BPD  mengawasinya,  bila terdapat indikasi penyimpangan, harap laporkan pada kami dan pelaksanaan pengerjaan jalan rabat beton harus sudah mulai dikerjakan  hari Senin (06/05), jangan banyak alasan, jalan tersebut harus sudah selesai sebelum lebaran, “pungkas Kades dengan tegas.

(99)