Kegiatan Pembinaan Mental dan Rohani bagi Aparatur Dinas Perdagangan dan Perindustrian

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Syafrans

Koran SINAR PAGI, Kab. Bogor,- Kamis 4 April 2019 Sekretariat Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Mengadakan Pengajian Rutin bulanan Pembinaan Mental dan Rohani bagi Aparatur Dinas Perdagangan dan Perindustrian dengan tema Surat Fathir Ayat 29-30 di ruang aula Dinas Perdagangandan Perindustria di hadiri Pegawai Lingkup dinas Oleh Kh Sofyan Tsauri dari jln,Sabiliah Kp.dukuh desa Pasir Mukti Kecamatan Citeureup.

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.

Allah Swt. menceritakan tentang hamba-hamba-Nya yang beriman, yaitu orang-orang yang membaca Kitab-Nya dan beriman kepadanya serta mengamalkan isi yang terkandung di dalamnya, antara lain mendirikan salat dan menginfakkan sebagian dari apa yang diberikan oleh Allah kepada mereka di waktu-waktu yang telah ditetapkan, baik malam ataupun siang hari, baik sembunyi-sembunyi ataupun terang-terangan.

mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi. (Fathir: 29)

Maksudnya, mereka mengharapkan pahala di sisi Allah yang pasti mereka dapati, seperti yang telah kami terangkan dalam permulaan kitab tafsir ini dalam pembahasan keutamaan Al-Qur’an, bahwa dikatakan kepada pelakunya, “Sesungguhnya tiap-tiap orang itu berada di belakang perniagaannya, dan sesungguhnya kamu pada hari ini berada di belakang semua perniagaan” Karena itulah disebutkan oleh firman berikutnya:

agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. (Fathir: 30)

Yakni agar Allah menyempurnakan pahala amal perbuatan mereka dan melipatgandakannya dengan tambahan-tambahan yang belum pernah terdetik dalam kalbu mereka.

Pos terkait

banner 468x60