Pemdes Bojong Timur Sudah Miliki Mobil Ambulance

Pewarta : Dede M Ramlan

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Layanan kesehatan bagi masyarakat Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Kab.Purwakarta akan semakin optimal dalam melayani dan membantu masyarakat, pasalnya, kini telah beroprasi satu unit mobil ambulance desa, sehingga pelayanan bidang kesehatan kepada warga akan lebih cepat.

Dana pengadaan mobil ambulance tersebut berasal dari Dana Bagi Hasil Pajak (DBHP) tahun anggaran 2017-2018 yang diperoleh Pemdes Bojong Timur.

Kepala Desa Bojong Timur, Dedi Junaedi menuturkan, dirinya sangat berbahagia bisa mewujudkan mimpi untuk memiliki sebuah sarana yang bisa menunjang untuk pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dibidang pelayanan kesehatan.

“Akses Desa Bojong Timur menuju pusat pemerintahan Kab.Purwakarta cukup jauh, sehingga Keberadaan ambulance di desa ini sangat penting bagi mobilitasi penangan kesehatan warga,” ucapnya.

Salah satu hambatan dalam penanganan kesehatan warga Desa Bojong Timur selama ini adalah sarana transportasi penunjang.

“Pernah ada orang yang sakit butuh penanganan medis lebih lanjut, namun karena tidak adanya alat teansportasi maka pasien tidak tertolong” ungkapnya.

Berkaca pada kasus tersebut, maka Pemerintah Desa Bojong Timur berupaya meningkatan pelayanan ini, “Menjadi berkah untuk seluruh warga masyarakat Desa Bojong Timur, dengan tersedianya ambulance ini menjadi pemicu bagi Pemdes Bojong Timur untuk lebih siaga dan sigap dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat,” tutupnya.

(80)