mla heading for a paper homework answers physics summary writing helper check my essay for grammar how to write a topic paper

SMP Free Methodist 2 Adakan Outbound Di Kampung Ladang Usai UN

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Usai mengikuti Ujian Nasional, jajaran SMP Free Methodist 2 mengadakan kegiatan Outbound ke Kampung Ladang, Sabtu (27/04/19), dengan tujuan agar para siswa dapat membangun kemandirian dan keakraban dengan sesama serta kerja sama yang baik dengan orang lain.

Outbound ini diikuti oleh 40 siswa yang berasal dari 3 (tiga) kelas 9 masing – masing 40 orang dengan guru pengawas antara lain, Ferdinan Panjaitan,S.Pd, Manatap Sitorus Sihombing,S.Pd, Surya Tarigan,S.Pd, Saut Siadari,S.Pd.M.Pd, Ripahi Harahap,S.Pdi, A.Tampubolon,S.Pd, Iwandi,S.Spd.

Selain itu turut mendampingi para ibu guru, antara lain, H.Rugun.Pd,Safeti Juniri,S.Pd, Junita Simamora,S.Pd, Yulita Dewi,S.Pd, Teti Y,S.Pd, Tribuana,S.Pd.

Berbagai kegiatan Outbound di Kampung Ladang masing – masing permainan mengandung arti tersendiri yang gunanya untuk membangun mental dan karekteristik seseorang.

Seperti permainan Flying Fox yang berguna untuk melatih seseorang dalam mengambil sebuah keputusan, kemudian permainan Genthong Bocor yang bertujuan agar anak bisa saling bekerja sama dengan baik dan masih banyak lagi manfaat – manfaat yang bisa diambil dari kegiatan outbond tersebut.

Puncak acara yang dilaksanakan pada malam harinya diisi dengan acara perpisahan, dimana dalam kesempatan tersebut para guru memberikan nasehat pada para muridnya dan para murid juga memberikan cendramata tanda terima kasih pada para guru yang selama ini sudah mendidik mereka dengan baik.

Acara perpisahan SMP Free Methodist 2 ditutup dengan hiburan tarian adat suku Batak Karo dan nyanyian gitar tunggal yang dibawakan oleh seorang siswa yaitu Edwin Valentino Tarigan.

Untuk diketahui, SMP Free Methodist 2 ini dibawah pimpinan Madyana Yurike,S.Pd atau yang biasa disapa Miss Madyana, seorang kepala sekolah wanita luar biasa dengan gagasan yang cemerlang dalam memajukan sekolah yang sudah berakreditasi A ini.

Sehingga tak heran bila murid – murid lulusan sekolah ini memiliki kualitas yang terbilang mumpuni, dan ini bisa dibuktikan ketika Ujian Nasional selalu lulus 100 %.

Kepentingan murid menjadi perhatia utama bagi managemen SMP Free Methodist 2 ini, selain pendidikannya yang cukup bagus juga uang sekolah yang tidak begitu mahal dan bagi keluarga yang tidak mampu dibebaskan dari uang sekolah, tentu saja dengan suatu ketentuan .

“Kami akan tetap menjaga kualitas pendidikan bagi para peserta didik kami,” ucap Sihombing, Wakil Kepala Sekolah SMP Free Methodist 2 saat diwawancarai wartawan koransinarpagijuara.com, Ester Yuliana.

Disebutkan, sekolah tersebut akan mulai membuka penerimaan murid baru pada Bulan Juni 2019 mendatang.

(46)