Pemilu 2019 di Cimahi Kondusif, Meski Sempat Kekurangan Logistik di TPS

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Lipsus

Koran SINAR PAGI, Cimahi,- Pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg Tahun 2019 Kota Cimahi,  secara keseluruhan berlangsung aman, tertib dan lancar, meski ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan.

Hal itu, diungkapkan Ketua KPU kota Cimahi, Ir. moch Irman pada media KSP di kantor KPU, Jl. Pesantren, Cimahi. Jumat (19/04/2019).

Menurutnya, kekurangan kertas suara di beberapa TPS patut di jadikan koreksi. Namun demikian, pihaknya mengklaim semua dapat teratasi.

“Benar ada hampir kurang lebih 933 lembar kertas suara, namun kita sigap sehingga dapat teratasi dan tidak menjadi masalah,” katanya.

Diakuinya, kekurangan kertas suara tersebut bukan faktor kesengajaan, kata dia. Namun, hanya non teknis yang seharusnya bisa diselesaikan di internal.

“Seharusnya tidak perlu mencuat, kita koordinasi dengan TPS terdekat, bahkan KPU KBB juga membantu dengan cepat, intinya semua terlayani,” tandas dia.

Mengenai tingkat partisipan, Irman mengklaim, pemilu sekarang telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Jujur, tingkat kesadaran politik warga Kota Cimahi pada pemilu saat ini, jauh lebih baik dan bisa mencapai 80%, saya yakin, dan itu termasuk pemilih pemula atau millenial,” jelasnya.

Secara keseluruhan, Ketua KPU kota Cimahi,  mengklaim pemilu 2019 berjalan kondusif, ” Semua berjalan normatif,  lancar dan tidak ada masalah,  intinya aman.,” kata dia.

Dari data yang di himpun media KSP, sejauh ini proses perhitungan suara input real count KPU masih tetap berlangsung di tingkat kecamatan.***

Pos terkait

banner 468x60