Didukung 48 Paguron, Acep Jamhuri Terpilih Jadi Ketua IPSI Karawang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Red/Lipsus

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Karawang,- Drs. Acep Jamhuri, Msi, salah satu tokoh masyarakat pencak silat Kabupaten Karawang, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua IPSI Kabupaten Karawang periode 2019-2023, dalam Muskab IPSI, yang di selenggarakan di Hotel Britzs, Jl. Tarumanegara Kav. 8, Karawang, minggu (21/04/2019).

Dihadapan 39 paguron yang hadir di Muskab, Acep Jamhuri mengatakan, pihaknya sangat apresiatif terhadap semangat paguron untuk membangun IPSI Karawang kedepan.

“Saya bangga menjadi bagian dari IPSI Karawang, apalagi melihat antusiasme paguron yang kompak, berdedikasi. Sehingga Muskab ini terselenggara dengan baik demi kemajuan pencak silat Kabupaten Karawang,” katanya.

Untuk itu, Acep berharap kedepanya semua paguron untuk berperan aktif dalam membina prestasi dan budaya.

“Selama ini selalu terpisah, antara IPSI dan PPSI, namun tidak untuk Kabupaten Karawang. Buktinya, semua paguron yang hadir disini, punya tekad yang kuat, membangun prestasi pencak silat Karawang, dan saya minta setiap paguron untuk mengajukan dan melengkapi sarana latihan agar bisa dianggarkan oleh pemerintah,” harap Acep.

Ini adalah amanah yang berat, kata Acep yang saat ini menjabat Kepala Dinas PUPR dan Tata Ruang Kabupaten Karawang.

Menurutnya, tanpa kebersamaan dan kepedulian tidak mungkin prestasi dapat terwujud.

“Sekali lagi terima kasih atas dukungannya, ini adalah tugas berat yang harus di jalankan,  dan Insyaallah saya siap membangun prestasi bersama lebih baik,” tandas dia.

Ketua Harian IPSI Jabar, bersama Ketua KONI Kabupaten Karawang, saat Muskab. Minggu, (21/04/2019).

Sementara itu, hal yang sama diungkapkan Ketua Harian IPSI Pengprov Jabar, Dr. Soni Hendarson, dalam sambutanya.

“Mustahil prestasi dapat diraih tanpa program yang jelas, berjenjang, komitmen dan dukungan semua pihak. Untuk itu, mari kita bersama membangun prestasi pencak silat Kabupaten Karawang, agar tetap bisa bersaing dengan daerah lain,” ungkapnya.

Selanjutnya, dia menjelaskan perihal perkembangan pencak silat menuju UNESCO dan kerjasama IPSI Jabar dengan Kostrad.

“Alhamdulillah, Sekarang IPSI telah menjadi bagian dari Bela Diri Militer TNI AD, BDM Cakra Kostrad, ini bukti bahwa pencak silat tidak kalah dari bela diri asing, dan hingga saat ini IPSI Jabar tetap berupaya menembus Unesco. Agar pencak silat mendapat pengakuan sebagai warisan harta tak benda budaya bangsa Indonesia,” jelasnya.

Selain 39 Ketua Paguron Pencak Silat, Undangan, tampak hadir Ketua KONI Kabupaten Karawang, H Sayuti, turut serta menyaksikan proses pelaksanaan Muskab IPSI Kabupaten Karawang Tahun 2019.***

Pos terkait

banner 468x60