Diduga Banyak Terjadi Pelanggaran, Sejumlah Parpol di Tapteng Tuntut PSU

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Tapteng,- Sejumlah partai politik bergabung dalam llintas partai untuk menyatukan sikap sekaligus membuat pengaduan dan laporan resmi ke Bawaslu Tapanuli Tengah atas dugaan tindak pidana pelanggaran yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu di TPS pada saat pencebplosan surat suara Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Partai yang bergabung di lintas partai, antara lain PDI – Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Perindo, Partai PAN (Partai Amanat Nasional ), Partai PSI, Partai Gerindra, PKPI meminta kepada pihak Bawaslu untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di seluruh TPS di Tanuli Tengah dan menindak para pelaku kejahatan di TPS tersebut.

Pernyataan sikap bersama ini disampaikan Sekretaris PAN (Pertai Amanat Nasional) di kantor Bawaslu Tapteng Minggu (21/04/19). Menurut mereka, pesta demokrasi serentak Pileg dan Pilpres di Tapanuli Tengah 17 April 2019 lalu penuh dengan kecurangan dan intidasi dari oknum ASN dan Lurab ditingkat TPS.

Terkait hal tersebut, maka Plh.Ketua DPD Partai Golkar Tapteng, Ir.Buyung Sitompul,MT, Sekretaris PAN Iwanyah Putra dan Joko P.Situmeang, Caleg PDI – Perjuangan, Dapil II dan Caleg Partai Perindo mendesak pihak Bawaslu Tapanuli Tengah, Bawaslu Propsu dan Bawaslu Pusat segera membuat Pemungutan suara ulang di Tapanuli Tengah.

Ketua BAWASLU Kabupaten Tapanuli Tengah, Ir Setia Wati Simanjuntak

Ketua BAWASLU Kabupaten Tapanuli Tengah, Ir Setia Wati Simanjuntak, kepada wartawan diruang kerjanya membenarkan adanya laporan dari sejumlah partai politik terkait dugaan terjadinya kecurangan pada pencoplosan surat suara di TPS tersebut.

“Seluruh laporan dari partai politik maupun dari caleg akan ditampung untuk kemudian diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Mengenai tuntutan sejumlah partai politik agar dilakukan PSU (Pemungutan Suara Ulang) di Tapanuli Tengah akan diproses sebagaimana pelanggaran dilapangan sesuai dengan bukti-bukti, tambahnya.

Pos terkait

banner 468x60