Proyek Didepan Gedung Negara Sumedang Dikerjakan Tanpa Plang

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Pekerjaan penataan taman depan Gedung Negara (GN) Kabupaten Sumedang yang ditenggarai sudah dikerjakan selama 10 hari tidak menggunakan papan nama, padahal untuk keterbukaan informasi publik sebelum kegiatan itu dilakukan, semestinya terlebih dahulu harus dipasang papan nama.

Menurut salah seorang pekerja proyek saat ditanya koransinarpagijuara.com, mengiakan jika pelaksanaan kegiatan itu sudah berjalan 10 ( sepuluh ) hari.

“Kurang lebih semingguan, adalah sekitar 10 harian mah”, ujar pekerja itu, disaksikan seorang warga Talun, RT01/RW05 Sumedang Utara, Dadang Ajat (54).

Dadang pun mengiyakan jika pekerjaan itu sudah berjalan 10 ( sepuluh ) harian,

“Memang saya perhatikan diikerjakannya ada sekitar sepuluh harian, tapi plang proyek nya tidak ada, padahal itu perlu untuk keterbukaan infornasi publik”, tandas nya kepada koransinarpagijuara.com dilokasi kegiatan, Kamis, (18/4/19).

Saat tahu ada media yang mengkonfirmasi terkait papan proyek, akhirnya, tiba – tiba papan proyek pun langsung dipasang,

“Heran, kalau ada wartawan yang mempertanyakan plang proyek baru dipasang, padahal selama ini, sudah 10 hari dikerjakan belum dipasang juga, ini kan di depan Gedung Negara, bagaimana kalau yang jauh dari pusat pemerintahan kota, seolah Pemkab.Sumedang tak berkutik membiarkan ini terjadi”, kesal Dadang.

(68)