Pelayanan Pembuatan SIM Di Polres Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Alexander
Koran SINAR PAGI, Tangerang Selatan,- Polres Kabupaten Tangerang Selatan memberikan pelayanan yang baik pada Pembuatan SIM C- SIM B2 umum.

Sebagai informasi, masyarakat yang berdomisili di Wilayah hukum  POLRESTA Tangerang Selatan, antara lain 19 Kecamatan, 10 Kecamatan di bawah Polres Metro dan Polres Tangerang Selatan.

Pembuatan SIM sebagai wujud kepatuhab masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dalam hal ini, untuk mengemudikan kendaraan roda dua atau lebih .

Kapolresta Tangerang, Kombespol.H.M Sabilul Alif menyatakan, sebagai Warga Negara Indonesia yang baik, harus disiplin, tertib, taat terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. “Karena negara kita negara hukum yang berbentuk Republik,” jelas Kapolres.

Hal senada dikatakan oleh Kanit SIM, A.Robby Saputera, menyataksn, Sebagai masyarakat yang baik, marilah kita patuhi aturan berlalu lintas.  Berkendaraan Fubgsinya untuk diri kita, bukan untuk kepentingan orang lain. Utamakan keselamatan dan berkendaraan harus memiliki SIM baik saat mengemudikan motor atau mobil.

Kanit SIM Polres Kab.Tangerang, A.Robby Saputera

Lebih lanjut Robby menjelaskan  pelayanan di unit kerja yang dipimpinnya, diusahaksn membetikan pelayanan semaksimal mungkin untuk pembuatan SIM. “Hingga hari ini kami belum menemukan masalah yang cukup fatal atau bertentangan dengan aturan yang berlaku, ” jelas Robby.

Di akhir perbincangan dengan Koran SINAR PAGI, Kanit SIM menyampaikan harapannya kepada personil di unit kerja yang dipimpinnya untuk terus bekerjasama yang baik demi kepentingan umum.

“Bersopan santun terhadap mssyarakat khususnya, masyarskat yang ada di wilayah hukum kita. Disipilin mulai dari mempersispkan ruang untuk tes teori dan praktek, mengatur antrean photo SIM.

Sebagai proses akhir dari peserta pemohon SIM harus mengikiuti uji mengemudi kendaraan sesusi debgab SIM yang dimohon, roda dua atau empat. Sangsinya jika tidak lulus pada tes mengemudi, maka pemohon dianggap tidak lulus, Hal tersebut karena dapat membahayakan, dirinya dan orang lain,” pungkas Kanit SIM

Pos terkait

banner 468x60