TPS Diruangan Gedung, Warga Sulit Lihat Penghitungan Suara

Pewarta : Tim

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di 5 (lima) Desa Serijabo, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir, dilaksanakan didalam gedung serbaguna desa yang hanya mempunyai satu pintu dan disekat dibagi menjadi dua bagian, untuk warga keluar masuk saat pemilih melakukan pencoblosan.

Akibatnya warga kesulitan saat hendak menyaksikan proses penghitungan suara dan hanya bisa menyaksikannya lewat pintu dikejauhan.

“Kami hanya bisa melihat dari pintu dikejauhan, sehingga tidak dapat melihat dengan jelas yang terjadi didalam gedung, hanya petugas dan saksi yang berada didalam ruangan,” jelas salah satu warga, Rabu (17/04/19).

Terkait keluhan warga ini, Ketua PPS Desa Serijabo, Fisadli saat dikonfirmasi menjelaskan, untuk proses pemungutan dan penghitungan suara diperbolehkan berada didalam gedung, yang tidak diperbolehkan hanya ditempat ibadah, ujarnya.

Saat ditanya mengapa tidak diruangan terbuka, sementara biaya tenda sudah dianggarkan, kata dia, sebenarnya itu bukan biaya tenda tetapi untuk keperluan TPS, tuturnya.

(29)