Tingkat Partisipasi Masyarakat RW 07 Kel.Benteng Pada Pemilu 2019, Cukup Tinggi

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019 cukup tinggi, hal ini bisa dilihat dari antusiasme warga mendatangi TPS – TPS yang sudah disiapkan penyelenggara Pemilu 2019.

Seperti tampak di TPS 024, yang berlokasi di RT 04/RW 07, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, daerah pemilihan 3, para pemilik hak suara sudah mulai berdatangan sejak TPS dibuka pada pukul 07.00 WIB, pagi.

Warga rela mengantri untuk menyalurkan hak pilihnya

Warga rela meluangkan waktu mengantri, menunggu giliran memasuki bilik suara untuk menyalurkan hak pilihnya.

Sesuai data dari KPUD Kota Sukabumi, di TPS O24 ini terdapat 298 pemilih tetap yang terdiri dari 143 orang pemilih laki – laki dan 155 pemilih perempuan.

Vicky Putri Amelia (17) salah satu warga RT 04/RW 07, Kel.Benteng, Kec.Warudoyong Kota Sukabumi, sebagai pemilih pemula dirinya mengaku senang sekaligud bingung menentukan pilihan untuk calon legislatif.

“Kalau untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden gak bingung, saya sudah punya pilihan, tapi untuk caleg, baik DPRD Kota/Kab, Propinsi maupun DPR RI dan DPD, terus terang saya bingung, karena tidak tahu siapa mereka, apalagi dalam surat suara tidak ada fotonya, tapi saya senang, ini pertama kalinya saya bisa turut memilih Presiden dan Wakil Presiden serta wakil rakyat,” ujarnya, Rabu (17/04/19).

(7)