Pasar Kampung Lalang Dilalap Sijago Merah

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Pasar Kampung Lalang yang baru diserahkan pada para pedang yang terletak di Kelurahan Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal pada pukul 19.00 dilalap Sijago merah.

Menurut masyarakat setempat yang berhasil di wawancarai, mereka sempat melihat asap membumbung tinggi setelah dilacak ternyata arahnya dari Pasar Kampung Lalang yg berada dilantai dasar.

Yang menjadi korban Sijago merah adalah satu kios milik Mamak Fery dengan nomor kios l.182, kerugian belum bisa ditafsirkan karena pemiliknya tidak berada ditempat.

Sementara kios dibelakangnya, yaitu kios nomer l 163 sempat didobrak pintunya karena takut api menjalar ke kios lainnya.

Dalam tempo 30 menit sijago merah sudah bisa di padamkan dengan mengerahkan 8 mobil pemadam kebakaran.

Diduga kebakaran terjadi karena aliran arus pendek, dan karena dinding kios di Pasar Kampung Lalang tersebut terbuat dari bahan yang mudah terbakar, api cepat sekali menyambar dinding kios dan sepatu serta tas yang ada di dalamnya.

Untung masyarakat setempat cepat tanggap, mereka saling bahu membahu mengambil air sebelum mobil pemadam kebakaran datang sehingga dalam tempo yang tidak lama api sudah dapat dijinakkan.

(12)