Panwascam Cibatu Siap 100 %

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- H-1 pesta Pemilu 2019, Panwascam Kecamatan Cibatu nyatakan siap 100 persen, khususnya dalam menghadapi hari H, pengawas TPS sudah dibekali dengan Bimtek ke-1 dan ke-2 tentang tata cara dan tupoksinya dalam mengawasi TPS.

Demikian dikatakan Ketua Panwaslu Kecamatan Cibatu, Cecep Kurniawan, pukul 06.30 WIB petugas pengawas harus sudah ada di TPS nya masing-masing untuk melihat persiapan sampai pemungutan suara selesai.

Ketua Panwaslu Kec.Cibatu, Kab.Garut, Cecep Kurniawan

“Soal kabar adanya money politik masih sebatas informasi, tapi tidak valid, maksudnya yang melaporkan tidak mempunyai bukti kuat, kami menginginkan laporan tersebut dilimpahkan dengan alat bukti, namun sampai saat ini hanya rumor saja,” paparnya, Selasa (16/04/19).

Sejauh ini kata dia, situasi dan kondisi aman-aman saja, “Mudah-mudahan sampai nanti akhir pencoblosan masyarakat Cibatu tidak terprovokasi oleh apapun.

“Sampai saat ini semuanya sudah siap, selama 24 jam kami akan memantau lokasi, dikahwatirkan TPS ada yang rusak atau hal lainnya,” ujarnya.

Diakui Cecep, ada beberapa kendala dilapangan, seperti ada beberapa kardus yang terkena air dan ambrol, tapi kami sudah bekerjasama dengan dan yang tidak tersegel ada beberapa tapi semua sudah bisa diatasi dengan baik.

“Kami meminta kepada masyarakat Cibatu untuk secara bersama – sama turut menjaga keamanan agar pungutan suara di Cibatu berlangsunh dengan aman, kondusif dan sukses tanpa ekses,” pungkasnya.

(8)