Polres Ogan Ilir Terjunkan PAM TPS Untuk Mengawal Pesta Demokrasi 2019

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Kepolisian Resort Ogan Ilir menyiagakan 577 personel untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

Upacara apel pergeseran pasukan yang diikuti 577 personel itu dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad di lapangan Mapolres Ogan Ilir Senin (15/04/19) pagi.

Apel dihadiri para pejabat utama Polres Ogan Ilir, Danki Brimob, Kodim/Pabung 0402 OKI/OI, Kajari OI, Bawaslu Kabupaten OI, KPU Daerah OI, dan personil Polres dan BKO Brimob Kompi C, yang akan melaksanakan pengamanan di TPS di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad mengatakan, Apel Gelar Pasukan itu sekaligus Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu, terdiri dari 356 PAM TPS Polri, TNI 61 Personil, BKO Brimob 1 Pleton, untuk ditempatkan di 1.172 TPS diseluruh Kabupaten OI.

Personil akan diterjunkan sesuai dengan kategori masing – masing daerah seperti, Rawan, sangat Rawan dan khusus 1 personil/1 TPS dan ada juga 1 personil 3 TPS, pergeseran TPS sampai kotak suara kembali ke KPUD, jelas Kapolres OI.

“Kami melaksanakan apel gelar sekaligus pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS, ada 1 personel yang terlibat dan akan ditempatkan di 1 TPS, 241 Desa 16 Kecamatan dengan total 1172 TPS di Kabupaten Ogan Ilir,” jelasnya.

“Berhasil tidaknya pelaksanaan Pemilu ini ada di tangan rekan-rekan kami yang bertugas di TPS-TPS, siapa pun yang menang itulah pilihan masyarakat, kita jamin keamanan, jamin pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 ini dengan Aman, Damai dan Sejuk,” katanya.

Dari titik pengambilan kotak suara di Gudang KPU, kata dia, pihaknya akan mengawal logistik-logistik pemilu tersebut sampai ke masing-masing TPS hingga selesainya pemungutan dan dikembalikan.

Kapolres Ogan Ilir, mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir untuk bersama-sama mesukseskan Pemilu 2019, “Jangan golput tentukan pilihan Anda demi kemajuan bangsa dan negara, pungkasnya.

(18)