Pengamanan Hari Pungut Suara, Polres Sumedang Laksanakan Apel Pergeseran Pasukan

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Dalam rangka pengamanan hari pemungutan suara, Polres Sumedang melakukan apel pergeseran pasukan, yang di gelar di halaman Mapolres Sumedang Jalan Prabu Gajah Agung No.07 Sumedang Jawa Barat dimulai pukul 07.45 wib hingga 08.30 wib, Senin, (15/4/19).

Kegiatan apel pergeseran pasukan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP. Hartoyo, sementara komandan apel oleh Kapolsek Tanjungkerta AKP Aep Suhendi.

Hadir diacara itu Pamen Was Polda Jabar, diantaranya Wadir Samapta Polda Jabar AKBP Ade Safri Simanjuntak, Wadir Binmas Polda Jabar AKBP Erwin Rachmat, Kasubdit 4 Dit Intelkam Polda Jabar AKBP Oo Rusdita,

Dari jajaran Polres, hadir Waka Polres Sumedang Kompol Sigit Rahayudi, Para Kabag Polres Sumedang, para Kasat Fung Polres Sumedang, Para Kapolsek Jajaran Polres Sumedang,

Juga hadir Perwira Kodim 0610 Sumedang diikuti Personil Pam TPS Polres Sumedang, Personil Sat Intelkam Polres Sumedang, Personil Sat Reskrim Polres Sumedang, Personil Sat Narkoba Polres Sumedang, Personil BKO Brimob Polda Jabar, Personil TNI dan Senkom.

Dikesempatan itu, Kapolres AKBP Hartoyo mengucapkan terimakasihnya atas kehadiran Pamen Was Polda Jabar, para personil TNI Polri, dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu tahun 2019 ini.

“Seluruh Personil yang terkena Sprint Pengamanan TPS agar segera bergeser ke Polsek Jajaran Polres Sumedang, dan laksanakan apel yang di Pimpin Kapolsek”, ucap Hartoyo.

Selain itu, ia juga mengatakan, segera kenali dan meminta nomor handphone KPPS dan Linmas karena semua itu merupakan mitra dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS,

“Laksanakan Mapping kerawanan di wilayah TPS masing – masing serta laksanakan silaturahmi dengan tokoh – tokoh guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif”, tukas Hartoyo.

Ia mengingatkan, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,

“Tidak ada personil yang pulang kerumah, lebih baik tidur di gudang logistik, guna mengantisipasi kerawanan kamtibmas”, tegas Hartoyo.

Terkait isu pakaian putih di hari pencoblosan, AKBP Hartoyo mengarahkan,

“Amati perkembangan situasi dengan adanya Rabu putih jangan ditakuti, silahkan laksanakan tugas sesuai SOP”, arah Hartoyo.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan, “Pada saat selesai penghitungan suara, laksanakan pengamanan dan pengawalan di PPK masing – masing, dan apabila ada kejadian, segera laporkan dalam kesempatan pertama kepada pimpinan”, tandas AKBP Hartoyo.

(7)