Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Hadiri Kampanye Di Tapteng

Pewarta Amsar Marbun.

Koran SinarPagi, Tapteng,- Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP, Dr.Ir.Akbar Tanjung menghadiri kampanye Partai Golkar Tapanuli -Tengah di Lapangan GOR Pandan, Sabtu (13/4). Sebelumnya di gelar tari sikambang selaku budaya pesisir menyambut Akbar Tanjung menuju lokasi acara.

Turut hadir Caleg DPR RI Mombang Sihite, Rambe Kamarulzaman, Syahlul Situmeang, Buyung Sitompul serta para Caleg Kabupaten Amran Marbun, Juwita Carolina Pasaribu, Nuriana Manullang, Nikson Sinatupang DAHMIR TAMPUBOLON SH.

Akbar Tanjung yang merupakan Juru Kampanye Nasional Partai Golkar itu dalam pidato politiknya menitikberatkan pada sejarah perjalanan partai, serta kader terbaik partai yang menempati berbagai jabatan penting di lembaga negara maupun instansi pemerintah.

Salah satu putra terbaik Tapteng itu meyakini bahwa partainya mampu melaju di tengah situasi politik di Kota Sibolga dan Tapteng itu. “Kita sudah pernah lalui masa-masa sulit itu, dan kita bisa menang,” kata Akbar, mengenang masa 2004 lalu.

Akbar menegaskan para calon yang diusung Partai Golkar merupakan calon terbaik yang bisa dibuktikan ditengah masyarakat, serta akan berbakti untuk masyarakat dan daerah.

“Saya yakin orang-orang yang dicalonkan itu adalah orang terbaik, yang akan berbakti dan mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Akbar, seraya menyebutkan bahwa Tapteng akan lebih maju dan berkembang ke depan.

Sementara sambung Akbar, mengingat dalam pemilu beberapa hari lagi agar kepada masyarakat Tapanuli Tengah jangan ragu-ragu memberikan dukungan kepada partai Golkar.”Partai Golkar akan menang,”tuturnya.

Dalam kesempatan itu Akbar Tanjung mengatakan, bahwa dirinya menerima berbagai informasi, laporan laporan dari masyarakat maupun dari kader kader Golkar tentang situasi pemerintahan di Tapteng.

Informasi dan laporan itu antara lain adanya perpindahan PNS /ANS yang tidak pada kewajaran bila saudaranya nya tidak mau kepada salah satu partai politik yang di ketuai penguasa di Tapteng.

Demikian juga bagi masyarakat peserta PKH dan penerima beras sejahtera bila tidak memilih partai Nasdem akan dicoret dari peserta PKH. Akbar Tanjung bertanya kepada massa kader Golkar yang hadir . Apakah benar informasi itu yang menimpa keluarga Golkar ?.

Massa dengan tegas dan terang menjawab, benar ?? . Lanjut Akbar bertanya lagi, apakah benar ada saudara kader Golkar yang PNS atau ANS yang di pindahkan dimutasi tanpa alasan ?. Benar pak Akbar, saudara kami dimutadikan yang tanpa alasan , Pak Akbar.

Caleg DPR RI Rambe Kamarul Zaman juga menyampaikan pidato politik nya tentang adanya informasi dari masyarakat di Tapteng bahwa, ada pihak pihak tertentu yang mengintimidasi masyarakat untuk memenangkan salah satu partai penguasa di Tapteng.

Bahwa masyarakat yang tinggal di pedesaan yang penerima PKH dan beras sejahtera, bila tidak memilih partai Nasdem, dipileg untuk memenangkan caleg yang telah ditentukan penguasa. Peserta PKH dan penerima beras sejahtera, kedepan akan dicoret dari peserta PKH.? Apakah bernar itu ? Tanya Rambe . Benar pak jawab massa.

Rambe, caleg DPR RI menjelaskan, kepada massa, bila ada orang yang memaksa mengintimidasi peserta PKH dan penerima beras sejahtera, bila tidak memilih partai tertentu yaitu Nasdem di pileg 17 April 2019 nantinya. Segara laporkan kepada DPD Partai Golkar.

Pesta Demokrasi sekali lima tahun adalah pesta rakyat yang tidak boleh memaksakan kehendak itu hak rakyat. Rakyat berdaulat menentukan pilihannya kata Rambe Kamarul Zaman yang disambut tepuk tangan oleh masyarakat. Hidup Golkar, Golkar menang ,menang menang menang, sambut massa.

Bantua untuk peserta PKH maupun beras sejahtera adalah program pemerintah pusat oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita. Batuan itu bersumber dari APBN, tidak boleh diotaki atik atau pun sesuka hati mencoretnya. Bila ada nantinya peserta PKH yang dicoret, karena tidak memilih tidak Nasdem, Segara laporkan kepada DPD Partai Golkar setempat.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita adalah pengurus DPP PARTAI GOLKAR. Jadi jangan takut walau pun ada yang mengintimidasi, Jangan takut, Partai Golkar akan melaporkan hal ini kepada Menteri Sosial di Jakarta, katanya Rambe.

Senada itu, Sahlul Umur Situmeang, merupakan calon legislatif Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 9, dengan Partai Golkar nomor urut 1 mengaku akan memperjuangkan pemekaran Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Tapteng bisa dimekarkan menjadi empat kabupaten yakni diantara nya Sorkam menjadi ibu kotanya.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi tadi. Kalau rakyat mau bersama saya, saya siap memperjuangkan pemekaran Kabupaten Tapanuli Tengah,” koar Sahlul.

Menurut Sahlul, fasilitas untuk masyarakat yang ada di beberapa kecamatan seperti fasilitas kesehatan sangat memprihatinkan. Kalau masyarakat berobat ke rumah sakit butuh waktu ber jam-jam menuju Pandan. Sehingga kalau sudah dimekarkan maka akan ada rumah sakit yang lebih dekat.

Turut memberi sambutan Ketua Harian DPD Partai Golkar Tapteng, Ir Buyung Sitompul

(41)