Ketua PWI Sumsel Audensi Dengan Bupati Ogan Ilir

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Ketua PWI Sumsel H.Firdaus Komar bersama lima orang pengurus PWI Sumsel periode 2019 – 2024, didampingi Ketua PWI Kabupten Ogan Ilir (OI), Yasandi beserta anggotanya mengadakan audensi dengan Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam dirumah dinas Bupati, Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab.OI, Tanjung Senai Indralaya, Jum’at (12/04/19).

Audiensi ini dalam rangka meningkatkan kerjasama antara PWI dengan semua Pemerintahan Daerah se-Sumsel.

Kedatangan rombongan Persatuan wartawan Indonesia (PWI) diterima langsung Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam didampingi Asisten I dan Asisten II Setda OI serta Perwakilan OPD Pemkab.Ogan Ilir.

Ketua PWI Sumsel H.Firdaus Komar mengatakan tujuan kedatangan dirinya beserta rombongan untuk memperkenalkan pengurus PWI Propinsi Sumatera Selatan periode 2019 – 2024, paska dilantik beberapa waktu lalu, sekaligus melakukan roadshow ke 17 kabupaten/kota se Sumsel.

“Kabupaten Ogan Ilir ini tempat ke 3 yang kami kunjungi dalam roadshow ini,” ucapnya.

Dia menyebutkan, PWI akan bersinergi dengan pemerintah daerah, “PWI adalah mitra Pemerintah” tegasnya.

Sementara Ketua PWI OI, Yasandi melaporkan, kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat oleh PWI OI adalah pelatihan jurnalistik dasar bagi pelajar SMA dan SMK/sederajat yang akan dilaksanakan di Ponpes Al – Iftifaqiah.

Yasandi berharap kepada Bupati dan jajaran ASN di Kabupaten Ogan Ilir agar dapat mendukung program kegiatan tersebut sepenuhnya, “PWI bukan lembaga profit, maka dari itu perlu dukungan sepenuhnya dari pemerintah dalam menjalankan programnya,” ucapnya.

Sementara Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam mengatakan, akan mendukung sepenuhnya kegiatan PWI Propinsi Sumsel maupun PWI Kab.OI.

“Saya dengar kedepan PWI OI akan ke Papua dalam rangka Porwanas, selain kegiatan tersebut PWI OI juga akan melakukan pendidikan jurnalis dasar terhadap anak anak SMA dan SMK/sederajat serta mengadakan UKW (Uji Kompetensi Wartawan), semua kegiatan tersebut akan kita bantu dengan maksimal, ajukanlah proposal kegiatannya jauh – jauh hari, agar kita bisa menganggarkan dananya,” ujarnya.

Pos terkait

banner 468x60