Jelang Akhir Masa Jabatan, Heri Gunawan Ajak Awak Media Makan Malam Bersama

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Idhoy/Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Anggota DPR – RI, politisi Partai Gerindra, Heri Gunawan ajak awak media makan malam bersama, di RM Sunda Rasa, Jum’at (12/04/19) malam.

Dalam kesempatan tersebut Heri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para insan pers yang telah mendukung dan membesarkan namanya, “Saat terpilih dulu, saya yakin tidak semua orang tahu siapa saya, namun sekarang orang banyak mengenal saya, ini semua karena wartawan yang tidak pernah lelah mendukung saya lewat tulisannya,” ucap Heri.

Heri mengaku masih banyak kekurangan selama 4,5 tahun dirinya menjadi wakil rakyat, “Saya masih memiliki banyak kekurangan, untuk itu silahkan beri masukan, apa yang harus saya lakukan agar Sukabumi yang lebih baik bisa lebih nyata,” imbuhnya.

Saat sesi tanya jawab, ada beberapa pertanyaan dan saran menarik yang diajukan awak media, salah satunya yang menyoal tentang kemungkinan masuknya anggaran bagi kesejahteraan wartawan, mengingat Heri Gunawan bertugas di Komisi XI yang menangani bidang keuangan.

Menurut Heri, Kewartawanan leadingnya ada di Kominfo, dan Kominfo masuk di Komisi 1 (satu) yang membidangi pertahanan, keamanan dan informasi, namun lanjut Heri, dari pengamatannya, Komisi 1 lebih fokus ke masalah pertahanan, seperti soal alutsista, sementara Kominfo nya seperti kurang mendapat perhatian, “Nanti saya coba sampaikan masalah ini ke Komisi 1,” katanya.

Dia menyebutkan, selama 4,5 tahun menjadi anggota DPR – RI, nilai anggaran yang sudah ditariknya ke Sukabumi cukup besar, “Kalau di breakdown, dana yang sudah saya bawa ke Sukabumi cukup besar, untuk tahun ini saja per bulan April 2019, sudah lebih dari Rp.50 M, salah satunya dana untuk 20.000 bea siswa @ Rp.1 juta, intinya apapun yang ada dipusat saya tarik untuk Sukabumi,” tandasnya.

Kendati begitu, kata Heri, dirinya tidak ingin berharap, balasan suara atas apa yang sudah dilakukannya untuk rakyat Kota dan Kab.Sukabumi pada pencalonan kembali dirinya sebagai anggota DPR-RI pada Pileg 2019 ini.

“Saya anggap apa yang sudah saya kerjakan untuk Sukabumi sebagai ibadah, jabatan adalah amanah, kalau mau cari duit jangan di kedewanan, tapi di dunia bisnis,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Heri Gunawan, kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPR – RI pada Pemilu Legislatif 2019, di daerah pemilihan IV (Kota/Kab.Sukabumi) dengan No urut 1 (satu).

Pos terkait

banner 468x60