Adinul Ikhsan, Caleg DPRD OI Luncurkan ATM (TSM), Beras Gratis Selama 5 Tahun

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupten Ogan Ilir, Dapil IV, dari Partai Demokrat, Adinul Ikhsan bersama Caleg DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Daerah Pemilihan III yang meliputi Kabupaten OKI Dan OI, Darian Dwipanca Bima dari Partai Demokrat adalah satu-satunya caleg di Sumatera Selatan yang meluncurkan program bantuan bagi warga di wilayah Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ilir, hingga Propinsi Sumatera Selatan berupa Tabungan Suara Masyarakat (TSM).

TSM yang nantinya dibagikan kepada warga masyarakat Kecamatan Lubuk Keliat, Kab.Ogan Ilir dan juga warga Ogan Komering Ilir dalam ATM (Anjungan Tunai Mandiri) beras ini diluncurkan sebagai bentuk kepedulian calon wakil rakyat ini terhadap kesejahteraan rakyat.

“Bagi Masyarakat yang mempunyai keinginan untuk menabung suaranya, maka akan diberikan satu kartu ATM bantuan beras, ini sebagai bagian dari upaya mengentaskan kemiskinan dan bentuk kepedulian kepada warga yang kurang mampu,” ucap Adinul Ikhsan.

Dikatakan, setiap warga pemegang kartu ATM ini nantinya bisa langsung mengambil beras dikantor Demokrat yang telah disiapkan di Desa Talang Tengah, Kecamatan Lubuk Keliat.

“Caranya gampang, tinggal menggesek kartu ATM ke mesin yang sudah disediakan, maka beras langsung keluar sebanyak dari 1 (satu) sampai 6 (enam) liter sesuai dengan kategori kartunya, dan ini akan berlangsung selama 5 tahun kedepan,” terangnya.

Adapun jenis kartu (TSM) Tabungan Suara Masyarakat ini antara lain
1. Kartu Silver, dengan kartu ini warga akan mendapatkan 2 (dua) liter beras,
2. Gold, pemegang kartu jenis ini bisa mengambil beras sebanyak 3,5 – 4 (empat) liter, dan
3. Platinum, untuk beras sebanyak 6 (enam) liter beras

“Nantinya warga bisa menggesek ATM tabungan suaranya didaerah mereka masing-masing dan ingat yang keluar bukan uang, namun berbentuk beras. Jadi setiap bulannya warga mendapat beras 1- 2 liter dan kalau ditotal per bulan warga bisa mendapat 6 liter per bulan sesuai dengan isi tabungan suaranya itu selama 5 tahun lamanya,” katanya.

Menurutnya, ATM beras ini bisa menampung 2.000 warga, “Ini yang pertama kali kami lakukan, bahkan satu-satunya caleg dari Demokrat di Ogan Ilir Sumatera Selatan,” imbuhnya.

Diakuinya, sudah ada warga yang diberi kartu ATM Beras ini agar bisa mencoba bagaimana cara pengambilan tabungan ATM beras tersebut, “Alhamdulah warga tersebut paham cara menggunakannya,” ujarnya.

Hartati, salah satu warga Kecamatan Lubuk Keliat saat mencoba menggunakan ATM Beras

ATM beras ini lanjutnya, akan diberikan kepada seluruh masyarakat se Kecamatan Lubuk Keliat (OI) dan sekitarnya dari Caleg Partai Demokrat untuk DPRD OI, Adinul Ikhsan bersama Caleg Provinsi Sumatera Selatan dapil OI dan OKI, Darian Dwipanca Bima.

“Mari kita berjuang bersama-sama menabungkan suara kita menjadi ATM beras, agar bisa mendapat beras dengan mudah dan gratis selama 5 tahun,” ucapnya lagi.

Hartati, salah satu warga Desa Betung yang telah mencoba mencairkan ATM Tabungan Suaranya ini mengaku sangat senang mendapat bantuan ini walaupun pada awalnya merasa bingung mengoperasikan ATM Berasnya, “Kartu ATM tinggal ditempelkan di mesin dan berasnya langsung keluar,” ucapnya senang.

Ia berharap dan berdo’a agar Adinul Ikhsan terpilih menjadi anggota DPRD OI periode 2019-2024, “Saya berharap agar Pak Adinul terpilih jadi anggota DPRD OI, jadi kami warga Kecamatan Lubuk Keliat bisa menikmatinya ATM Tabungan Suara Masyarakat (TSM) ini dengan nyata,” harapnya.

Pos terkait

banner 468x60