Puluhan Warga Lubuk Keliat Antusias Rekam Cetak e-KTP

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,– Dalam kegiatan Sambang Desa serta Bulan Bakti gotong – royong bertempat di Lapangan SDN 02 Lubuk Keliat Desa Betung 2 Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (10/04/19), puluhan warga tampak antusias melakukan perekaman dan pencetakan KTP.

Selain warga Desa Betung 2, juga terlihat banyak pelajar SMA yang sudah memasuki usia 17 tahun untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-E) tersebut.

Menurut Rusmawati warga Desa Betung 2, ia bersama dengan anaknya Muhamad Rizal yang masih sekolah dibangku SMA Betung serta puluhan kawannya melakukan perekaman dan cetak e-KTP diacara Sambang Desa.

“Dulu, tahun 2012 pernah didakan perekaman e-KTP secara serentak dan sekarang kembali membawa anak – anak untuk melakukan perekaman dan pencetakan KTP secara gratis,” ujarnya.

Selain perekaman dan pencetakan KTP, dalam kegiatan ini dilaksanakan juga pelayanan KB dan pengobatan gratis, serta sunatan massal yang diikuti oleh 35 orang anak juga pembagian bantuan Kaisar dari Kementerian Lingkungan Hidup.

“Untuk peserta sunatan massal berasal dari 10 desa,” ujar Ismantoro Kepala UPTD Puskemas Betung.

Pos terkait

banner 468x60