Kejaksaan Negeri Periksa Sejumlah Pejabat Sekwan Kab.Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Terkait dugaan tindak pidana korupsi anggaran Biaya Operasional (BOP) DPRD Garut, Tim khusus Kejaksaan Negeri Garut, melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Sekretariat DPRD.

“Kami terus melakukan pemeriksaan terhadap para pejabat, baik Kabag, Kasubag terkait penggunaan anggaran yang diduga ada kerugian keuangan negara,” ujar Ketua Tim Khusus Kejari Garut, Dodi Witjaksono,SH.,MH, Selasa (09/04/19) kepada wartawan.

Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Kepala Bagian Umum, yang mana dibagian ini terdapat penggunaan anggaran makan minum (Mamin) untuk Fraksi, mamin Pimpinan DPRD serta anggaran perjalanan dinas sekretariat, perlengkapan, anggaran pemeliharaan gedung, fasilitas ruangan dewan termasuk pengadaan pakaian dan ATK.

“Ya, secepatnya kita akan melakukan pemanggilan, kalau yang lain, kita pemanggilannya dilakukan secara bertahap,” katanya.

Dodi menuturkan, dalam penanganan kasus seperti ini, penyidik dan tim harus ekstra hati-hati, tidak mau ada yang menumpangi.

“Jelas harus hati-hati, kita melakukan pemeriksaan sesuai data yang sudah dikumpulkan,” cetusnya.

Dodi juga mengaku, pihaknya tidak akan main-main dalam menuntaskan perkara dugaan korupsi di Garut, hanya saja publik harus bersabar dalam menunggu hasilnya.

“Kita akan tuntaskan berbagai persoalan kasus di Garut, harus bersih dari korupsi,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, penyidik dan tim Kejaksaan Negeri Garut, sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di lingkungan DPRD Garut.

Pos terkait

banner 468x60