Nyaleg DPR RI, Lackie Suwandie Soroti Jalan Desa Yang Hancur

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Putra bungsu Eldie Suwandi, Lackie Suwandi caleg DPR RI dapil Jabar IX dari Partai Golkar terus melakukan kunjungan ke desa – desa dalam upaya mendulang suara untuk memuluskan pencalegannya sebagai anggota DPR RI di dapil SMS (Kabupaten Sumedang, Majalengka, Subang), hingga tak heran selama setahun lebih sudah 1.000 lokasi yang disinggahinya.

“Sudah 1.241 titik (lokasi- red) yang sudah saya singgahi di tiga kabupaten yaitu, Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang”, ujar nya seusai acara rangkaian kampanye nya dengan warga Desa Mandalaherang Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Senin, (08/4/19).

Dan itu, kata Lackie, dilakukan dalam jangka waktu satu tahun, “Dimulai bulan Maret 2018 terus kontinyu hingga sekarang (April 2019)”, ujarnya.

Dari pantauanya selama blusukan ke desa – desa ia menilai, jika infrastruktur pedesaan perlu diperbaiki,

“Hampir 70 % jalan desa di Kabupaten Sumedang kondisinya hancur, saya pernah ke salah satu desa di Kecamatan Surian kondisinya rusak parah hingga saya pun harus jalan kaki sepanjang dua kilometer”, tukasnya.

“Kondisi itu terutama jalan-jalan desa dekat perbatasan, tetapi luar itu juga ada, seperti di Cisampih, dan Ciranggem”, tandasnya.

Dengan demikian, bila nanti terpilih di DPR RI, dia akan fokus menurunkan anggaran APBN untuk membangun jalan – jalan desa.

“Dengan perbaikan jalan – jalan desa, maka nantinya, perekonomian di pedesaan pun akan meningkat”, tukasnya.

Berikutnya, dari pengakuanya, Lackie tak memungkiri bila menjadi caleg di DPR RI tak lepas dari peran orang tuanya Eldie Suwandi.

“Tak lepas dari jejak orang tua saya (Eldie Suwandi), maka nanti, bila jadi pun akan duduk di Komisi V, untuk membangun infrastruktur desa, sama seperti ayah saya dulu”, terangnya.

Dari keterangan Arif Rangga Gumilang tim dari Lackie Suwandi, kepada koransinarpagijuara.com, meyakinkan bila Lackie akan masuk ke DPR RI,

“Insya Allah, dari pertemuan yang sudah dilakukan di 1.241 lokasi selama setahun, dengan yang hadir rata – rata 80 orang, maka ia (Lackie) sudah bertemu dengan 80.000 orang lebih, itu kenyataan yang telah dilakukan, mudah – mudahan Allah dan warga merestui dan memberikan dukunganya untuk jadi anggota di DPR RI”, ucapnya.

Pos terkait

banner 468x60