sample of writing sample a research paper thesis statement example for compare and contrast essay example of research method paper what is an appendix in an essay

Ratusan Penyuluh Pertanian Siap Dukung Program OI Sebagai Lumbung Pangan

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Ratusan Penyuluh Pertanian dari 16 Kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir siap mengawal dan mendukung Program Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam mewujudkan OI menjadi salah satu Kabupaten lumbung pangan di Provinsi Sumatera Selatan.

Dukungan dari para penyuluh pertanian ini terungkap dalam kegiatan silaturahmi yang digelar di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Selasa (02/04/19) yang dibuka oleh Sekda OI H. Herman mewakili Bupati OI HM Ilyas Panji Alam.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam yang disampaikan oleh Sekda OI, H Herman mengatakan, peran penyuluh pertanian untuk kemajuan para petani dalam mengenal teknologi benih maupun peningkatan produksi sangatlah penting.

“Maju atau tidaknya petani padi atau petani palawija lainnya tergantung dari penyuluh petani, oleh sebab itu para penyuluh hendaknya terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi terkini,” ujar Sekda OI.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan dalam bidang pertanian merupakan salah satu program prioritas Bupati OI betapa tidak pertanian dan perkebunan merupakan sumber terbesar mata pencaharian masyarakat Ogan Ilir.

“Peningkatan lahan pertanian dan perkebunan terus akan kita tingkatkan sehingga roda perekonomian dengan cepat berputar di Bumi Caram Seguguk dan pada akhirnya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat baik bagi petani ataupun pelaku usaha,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir, H.Hasnandar Setiawan mengatakan para penyuluh dan petani di OI siap mendukung Program Bupati OI untuk menjadikan Ogan Ilir sebagai lumbung pangan di Provinsi Sumsel.

(58)