Pemkab Bangka Getol kejar KEK(Kawasan Ekonomi Khusus) Pantai Timur.

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Sermon S

Koran SINAR PPAGI, Bangka, -Program Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang diperebutkan hampir semua daerah ditanah air termasuk propinsi Bangka Belitung dan juga Kabupaten Bangka Sungailiat.

Pemerintah Daerah kabupaten Bangka sangat menginginkan Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pantai timur Sungailiat segera terwujud dan kita (Pemkab Bangka) dengan Getol mengejar terus supaya dalam waktu dekat bisa terlaksana, demikian disampaikan Wakil Bupati Bangka Bapak Syahbudin(Dino) kepada wartawan koran sinar pagi Diruang kerjanya Senin(25/03-19).

Lanjutnya, kenapa kita kejar terus KEK itu karna itu salah satu untuk menunjang pergerakan Perekonomian kita, contonya bagi petani Bagi pembudidaya ikan, tambak ikan dan lain lain, kalau KEK ini dibangun tentu ada restoranya Jadi hasil dari petani bisa terserap dengan cepat sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat kita,

Ketika disinggung dengan adanya IUP (Izin usaha Pertambangan) PT. Timah.Tbk, dikawasan Pantai timur, Syahbudin mengatakan, Pihak Pemkab tetap berkomunisasi ke Pihak Pt Timah.Tbk dan mereka pun harus dukung karna KEK ini salah satu Program Dari pusat, pihak propinsi juga harus dukung pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ini di Pantai Timur Sungailiat, kan Sungailiat juga bagian dari propinsi Bangka Belitung, terangnya,

Pantai timur Sungailiat Bangka ini masuk kategori yang sudah memenuhi persyaratan salah satunya jangkauan dari pelabuhan udara ke lokasi KEK berkisar 20 menit, pasti ketempuh apalagi sarana jalan lintas timur sudah bagus, jadi di propinsi kepulauan Bangka Belitung rencananya ada tiga lokasi, yaitu Tanjung Kelayang Belitung, pantai Semujur tanjung gunung, dan pantai timur Sungailiat.

Dan dikawasan Pantai timur Sungailiat ini kalau gak salah kucuran dana untuk KEK ini berkisar sekitar 5 (lima) Triliun rupiah. dan itu murni dikelola oleh pihak swasta,imbuhnya.

Pos terkait

banner 468x60