Bank Indonesia bersama Uniga Gelar Seminar “BI Mengajar”

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Universitas Garut (Uniga) bersama Bank Indonesia (BI) menggelar seminar BI Mengajar “Sistem Pembayaran Di Era Ekonomi Digital” Yang di selenggarakan di aula Fakultas Ekonomi Uniga, Kamis (28/03/19).

Kegiatan tersebut membahas soal perlindungan konsumen yang didukung melalui sosialisasi mengenai instumen pembayaran baik tunai maupun non tunai yang disampaikan melalui sosialisasi program Gerakan Nasional Non Tunai dan Gerbang Pembayaran Nasional.

GPN ikan adalah suatu sistem yang menintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional, sehingga dengan kartu berlogo GPN masyarakat dapat bertransaksi pembayaran dalam negeri di kanal pembayaran yang berbeda.

Rektor Uniga, H Abdusy Syakur Amin, mengatakan kegiatan ini merupakan edukasi kolaborasi peluang kepada mahasiswa untuk melakukan usaha – usaha tanpa harus membawa uang cash dan tanpa harus jauh-jauh hanya dengan konektif dan kreativitas.

“Pesertanya dari kampus Universitas Garut, Kabupaten Garut, perwakilan swasta, perwakilan pemerintah, dan masyarakat umum,” ucapnya,

Rektor berharapan mahasiswa teredukasi dan diberikan pemahaman bagaimana mekanisme sistem keamanan serta perlindungan yang digunakan ketika kita menggunakan kegiatan transaksi dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menukarkan kartu GPN secara gratis.

Pos terkait

banner 468x60