Ketua DPRD Cimahi,” Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih dan Jangan Terprovokasi “

Pewarta : Lipsus

Koran SINAR PAGI, Cimahi,- Jelang pelaksanaan pemilu legeslatif dan Pilpres 2019 secara serentak di seluruh Indonesia, masyarakat kota Cimahi di himbau untuk mengunakan hak pilihnya. Jangan sampai Golput karena menentukan masa depan bangsa Indonesia untuk lima tahun kedepan.

Hal itu, di ungkapkan Ketua DPRD Kota Cimahi, H. Achmad Gunawan, SH.MH, pada Media Koran SINAR PAGI di ruang kerjannya, Kamis (20/03/2019).

Achmad Gunawan berharap, masyarakat kota Cimahi untuk dewasa berpolitik meski ada perbedaan dalam pandangan, tetapi  harus tetap mengedepankan kebersamaan serta persaudaraan.

“Intinya jangan sampai tidak memilih, gunakan hak suara kita sesuai nurani.  Kita boleh beda dalam memberikan dukungan terhadap paslon, tapi jangan saling menebar kebencian atau hoaks yang dapat menimbulkan fitnah. Apalagi sampai mengintimidasi sehingga merugikan salah satu pihak, saya yakin masyarakat kota Cimahi bisa cerdas memahami hal demikian,” katanya.

Menurut dia, perbedaan dalam memilih merupakan seni dalam berdemokrasi dan menjadi hal yang wajar.

“Kita semua punya pendapat, kriteria dalam memilih, disinilah diperlukan kedewasaan untuk berpolitik sehingga mampu menghargai pilihan dan pendapat orang lain,” tuturnya.

Untuk itu, dia meminta masyarakat kota Cimahi optimis menyongsong pemilu nanti berjalan normatif, aman dan damai.

“Memilih pemimpin dalam syariat agama Islam hukumnya wajib atau fardu kifayah, jadi jangan golput. Mari kita gunakan hak pilih kita pada tanggal 17 April 2019, masa depan bangsa ditentukan pilihan kita,” tandas dia.

Tingkat partisipan masyarakat kota Cimahi, menurutnya, masih diatas 70% bahkan bisa lebih. “Angka itu sudah bisa diprediksi, dan untuk pemilu tahun 2019 sekarang semoga jauh lebih baik tingkat kesadaran masyarakat untuk memilih,” katanya. ***

(26)