Badan Pengurus Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R) Salam-Sarane Kota Depok, Terbentuk

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Anis M, SE.

Koran SINAR PAGI, Kota Depok,- Depok Sabtu 23 Maret 2019, Maluku Satu Rasa (M1R) Salam -Sarane dengan semboyan Iris Di Kuku Rasa Di Daging yang terbentuk dalam organisasi kemasyarakatan dengan nama (M1R) yang di laksanakan di rumah salah satu Penasehat, Bung Amir Latuconsina, di jalan Raya Juanda Kota Depok.

Dalam acara pertemuan dan rapat bersama yang di mulai dari pukul 2 siang sampai dengan selesai. Acara pemelihan badan pengurus.
(M1R) dihadiri dan di saksikan bersama oleh utusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bung Maun Sangaji dan Kawan Kawan,beserta perwakilan dari masing masing Kampung dari Maluku yang ada di Kota Depok.

Dari hasil pertemuan dan pemilihan berikut nams nama  Badan Pengurus baru M1R Kota Depok

1. Ketua. : Ibrahim Ely.
2. Wakil Ketua. :Mateos Lesina.
3. Sekertaris : Johanis Muriany.
4. Sekertaris 1. : Remon Lohanapessy.
5. Bendahara. : Reiza Silahoy
6. Bendahara 1. : M.N Latuconsina.

Dalam kesempatan yang sama menurut salah satu Penasehat Bung Jefri Pesulima mengatakan bahwa Organisasi Kemasyarakatan M1R merupakan Organisasi yang di bentuk untuk mempererat tali persaudaraan Pemuda Maluku dengan menjalin ikatan secara kekeluargaan yang erat antara Pemuda Salam dan Sarani agar kami menjadi organisasi yang kuat dan tidak di pandang sebelah mata oleh masyarakat dan Pemerintah, agar selalu menjaga suasana yang damai dan dapat bekerja sama agar terciptanya hidup yang harmonis antara sesama masyarakat yang ada di Kota Depok dan Wilayah Jabodetabek maupun di seluruh Indonesia.

Sementara Bung Maung Sangaji utusan DPP M1R Pusat mengatakan Organisasi ini bersifat Mandiri secara Universal, mencangkup Kehidupan moral, Demokrasi, Sosial, Budaya, Ekonomi, maupun aspek Hukum dan bukan Organisasi politik tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

Tetapi kita harus mengembangkan kreativitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan menciptakan lapangan pekerjaan melalui pendidikan pelatihan dan pengembangan (Litbang) Kepemudaan dan melestarikan nilai nilai seni dan budaya masyarakat.

Agar Organisasi M1R, Salam Sarane menjadi contoh yang baik buat masyarakat Indonesia bahwa berbeda agama bukan menjadi masalah tapi menjadikan kita lebih kuat untuk saling bertoleransi untuk sama sama membangun Kota atau Daerah tempat tinggal Kita bersama,untuk mewujudkan Bangsa Indonesia yang Damai dan Sejahtera.

Pos terkait

banner 468x60