Ketua Fraksi PKB DPRD Ciamis, Imam Dana Kurnia, Resmikan Benteng, Keramat Cisewa

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Wartono SP

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,-Karamat Cisewa, merupakan cagar budaya, peninggalan sejarah leluhur masa lalu, yang berlokasi di RT 06, RW 09, Dusun Mekar Mulya, Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, saat ini mulai tertata rapih. Pengerjaan TPT atau Pembentengan area keramat yang juga berfungsi sebagai Tempat Pemakaman Umum, sudah selesai pengerjaannya sekitar seminggu yang lalu.

Sebagai bentuk rasa syukur warga masyarakat RW 09 atas selesainya pembangunan tersebut, pada hari Kamis (21/03/19), mengundang Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Ciamis, Imam Dana Kurnia, S.Pt, untuk meresmikannya.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Kepala Desa Bangunharja, Carikin, M.Pd, beserta jajaran, Ketua Karang Taruna, Desa Bangunharja, tokoh dan warga masyarakat beserta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bangunharja, Carikin, atas nama pemerintahan desa, mengucapkan terima kasih atas realisasi ajuan, masyarakat RW 09, melalui Ketua Fraksi PKB DPRD Ciamis dan juga kehadirannya saat ini, di Desa Bangunharja.

Dalam kesempatan yang sama, Imam Dana Kurnia, memaparkan, bahwa pembangunan Benteng atau TPT, keramat Cisewa ini, mengambil dana dari APBD Pemda Ciamis, sebagai buah “Pokok Pikiran” atas usulan masyarakat RW 09, pada saat reses beberapa waktu yang lalu, dan direalisasikan berdasarkan ajuan Fraksi PKB DPRD Ciamis.

Bantuan pembangunan ini, lanjut Imam, juga sebagai bentuk kepedulian Fraksinya, untuk melestarikan dan memelihara situs budaya, dan kearifan lokal masyarakat Desa Bangunharja.

“Saya bersyukur, walau bantuan ini tidak besar, tetapi pembangunannya tepat sasaran, dan selanjutnya saya menghimbau seluruh warga, pada saatnya nanti, tanggal 17 April, jadilah pemilih yang cerdas, bijaksana, dan tetap menjaga kerukunan antar warga untuk mewujudkan pemilu yang damai”, pungkas Imam.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90