Soal Pasar Kampung Lalang, Wirya: Segera Diambil Alih…

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Pemko Medan berupaya, dalam waktu dekat ini segera mengambil alih bangunan pasar tradisional Kampung Lalang, agar bisa para pedagang masuk untuk berdagang mencari nafkah. Hal itu ditegaskan Wirya Al Rahman kepada wartawan di DPRD Medan usai mengikuti rapat paripurna reses, Senin 18 Maret 2019.

Selama ini Pasar Kampung Lalang sekalipun sudah selesai dibangun, namun hingga saat ini belum juga diserahkan oleh rekanan ke Pemko Medan. Menurut informasi ada sisa dana kontrak yang belum dibayar oleh Pemko Medan.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Medan (Sekdako) Wiriya Al Rahman, pihaknya siap membayar sisa pembayaran yang belum diterima PT Budi Mangun sebagai kontraktor yang melakukan revitalisasi Pasar Tradisional Kampung Lalang yang sudah lama terkendala.

Pembayaran, katanya, akan dilakukan melalui PAPBD Tahun 2019. Menurutnya Pemko Medan berupaya sesegera mungkin pasar tradisional Kampung Lalang diserahkan agar pedagang segera masuk. ”Sekarang bagaimana si kontraktor dapat menyerahkan bangunan tersebut ke Pemko Medan, karena mereka sendiri yang membuat surat meminta ditunda pembayaran,” kata Wirya.

Makanya Pemko Medan, lanjutnya, tidak membayarkan sisa tersebut, sebab ada surat dari kontraktor diakhir 2018, meminta pembayaran ditunda. Saat disinggung terjadi tarik menari antara Pemko Medan dan Kontraktor soal Pasar Kampung Lalang, Wirya menjelaskan Pemko Medan tidak mempunyai niat tarik menarik itu. “ Pemko Medan berprinsip semakin cepat Pasar Kampung Lalang diserahkan pihak kontraktor, itu semakin baik agar pedagang dapat segera berdagang.

Jadi, ungkap Wirya, kendalanya pihak kontraktor belum mau menyerahkan bangunan pasar tradisional Kampung Lalang itu ke Pemko Medan. “Untuk itu kita akan segera meminta ke kontraktor untuk menyerahkan bangunan pasar tradisional Kampung Lalang ke Pemko Medan,” ujarnya.

Saat ditanya wartawan apa alasan kontraktor tidak mau menyerahkan bangunan pasar tradisional Kampung Lalang ke Pemko Medan, Wirya  menyebutkan tidak tahu. Walaupun begitu, tegasnya, Pemko Medan tetap berupaya agar segera pasar tradisional Kampung Lalang dapat beroperasi, dan pedagang bisa mencari nafkah dengan nyaman.

Pos terkait

banner 468x60