SIM Road to Campus, Polres Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,– Universitas Garut (Uniga) bersama Polres Garut menggelar SIM road to Campus yang di selenggarakan di Kampus Universitas Garut.

“Sekarang polri mengajak masyarakat untuk kesadaran lalu lintas melalui kegiatan milenial safety festival, kegiatan ini sangat penting, melihat bahwa jumlah korban yang meninggal itu katanya hampir 4 orang hari, ini sangat merugikan kita semua,” Ucap Rektor Uniga, H.Abdusy Syakur Amin, Selasa (19/3/19).

Rektor Uniga, H.Abdusy Syakur Amin bersama Kanit Regident Satlantas Polres Garut, Ipda. Masrokan,

Dirinya mengatakan, dengan kesibukan siswa akan adanya mata kuliah, mahasiswa tidak perlu datang ke Polres untuk membuat SIM, pihaknya memfasilitasi mahasiswa untuk mempermudah membuat SIM.

“saya ucapkan terima kasih atas dan berharap kedepan bisa dilanjutkan lagi bagaimana kita meningkatkan antara mahasiswa dengan kepolisian setempat,” Tambahnya.

Sementara Kanit Regident Satlantas Polres Garut, Ipda.Masrokan, mengatakan pihaknya memprogramkan ini sebenarnya merupakan amanat dari pada undang-undang, juga pihaknya harus jemput bola ke kampus maupun sekolah untuk mensosialisasikan bagaimana proses pembuatan SIM dan untuk menekan kecelakaan lalu lintas dengan dengan proses pembuatan SIM yang sesuai prosedur salah satunya yaitu untuk info kecelakaan lalu lintas.

Kita gandeng Universitas maupun sekolah-sekolah untuk bekerjasama sehingga program ini terselenggara dengan baik, kita tidak mengurangi tes uji, baik itu teori sama saja kita laksanakan ujian pembuatan SIM di Satpas Polres kita acungkan yang sebanyak-banyaknya karena siswa ini banyak yang belum memiliki SIM, pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60