Hasil Laporan Reses DPRD Kota Medan I – V, Soroti Jalan dan Buruknya Drainase

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Sebagaimana disampaikan oleh Sabar Syamsurya Sitepu dalam hasil pelaksanaan reses pertama Tahun 2019 daerah pemilihan I,Senin 18 Maret 2019 di rapat paripurna istimewa DPRD Medan.

Dalam laporan daerah pemilih I Sabar Syamsurya Sitepu,Boydo Panjaitan, Hasim Ihwan Ritonga, Lily, Parlaungan Simangunsong, Asmuni Lubis, Ahmad Arif, Zulkifli Lubis, Hendra DS, Deni Maulana meminta kepada Pemko Medan agar meninjau kembali semua perbaikan drainase di Kota Medan

Dapil I meminta kepada Dinas Pekerja Umum untuk pengaspalan jalan Air Bersih Ujung Panjang 1000 meter lebar 4 meter dan pengecoran/rabat beton baru jalan Air Bersih Ujung gang Santun panjang 75 meter lebar 3,5 meter serta pembuatan bronjong bantaran sungai Denai panjang lebih kurang 50 meter.

Dan dapil I meminta Dinas PU mempelebar dan pengorekan paret sepanjang jalan Denai gang Abdul Kadir yang rawan banjir setiap turun hujan.

Berikutnya Dinas PU juga segera memperbaiki infrastruktur jalan Bajak II sampai jalan Bajak V gang Rukun 9 lingkungan 8 Kelurahan Harjosari II kecamatan Medan Amplas rusak berlubang dan parit tumpat mengakibatkan daerah tersebut kerap banjir jika turun hujan.

Padahal jalan tersebut merupakan jalan alternatif menghubungkan dari jslan bsjak V ke jalan bajak IV warga sangat mrmbutuhkan petbaikan jalan tersebut sebagai akses jalan satu-satunya.

Selain itu Dinas Kebersihan juga segera memasang dan memperbaiki lampu jalan diseluruh lingkungan dan kecamatan di dapil I, serta menambah armada pengangkutan sampah yang menumpuk di rumah warga daerah dapil I, juga Dinas Kebersihan dan Pertamanan juga menebang pohon dipinggir jalan tersebut dapat membahayakan.

Menyangkut kesehatan dapil I minta kepada kepala BPJS Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan terhadap penguna BPJS masyarakat kecil dalam hal pengobatan secara optimal di Rumah Sakit ataupun Puskesmas yang ada di kota Medan.

Sementara itu juga Dapil I meminta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar segera menyelesaikan E-KTP masyarakat kota Medan, yang sudah betahun-tahun belum selesai.

Pos terkait

banner 468x60