Ketua Komisi IV DPRD OI Pantau Pencairan Dana BOS

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir A.Yadi,SH terjun langsung Ke Bank Sumsel Babel Tanjung Raja untuk memantau Kegiatan pencairan Dana Biaya Operasional Siswa (BOS), kegiatan tersebut untuk melihat sejauh mana Dana yang direalisasikan untuk sekolah- sekolah sebagai penunjang mutu pendidikan.

Ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir A.Yadi,SH terjun langsung Ke Bank Sumsel Babel Tanjung Raja untuk memantau Kegiatan pencairan Dana Biaya Operasional Siswa (BOS)

Menurut A.Yadi, Komisi IV DPRD Ogan Ilir merupakan mitra dari dunia pendidikan, maka akan memantau langsung sejauh mana Dana BOS yang direalisasikan dari pemerintah.

Menurutnya Dana BOS sangat menunjang bagi guru-guru sekolah maupun mutu pendidikan.

“Dalam hal ini kita harus kroscek sejauh mana realisasi Dana BOS terhadap lingkungan sekolah maupun murid- murid yang ada dilokasi sekolahnya,” ujarnya.

Selanjutnya ia menyampaikan selaku Ketua Komisi IV akan bersama angota komisi yang merupakan mitra Dinas pendidikan, akan juga turun langsung kesekolah – sekolah untuk melihat sejauh mana perjalanan Dana Bos yang telah direalisasikan tersebut.

“Kami bersama angota komisi IV akan kroscek realisasi perjalanan Dana BOS,” tukasnya.

Sementara menurut salah satu kepala sekolah yang ada dikecamatan Rantau panjang mengungkapkan dengan adanya dana BOS untuk bisa membantu untuk meningkatkan kegiatan belajar dan belajar dan peningkatan mutu guru dalam mengajar.

“Kami sangat berterima kasih dengan pemerintah atas adanya dana BOS bisa membantu memperlancar kegiatan proses kegiatan belajar dan mengajar,” tuturnya.

Ia berharap supaya dana BOS setiap triwulan bisa dicairkan pada awal triwulan dan jangan terlambat seperti ini.

Terlihat puluhan Kepala Sekolah beserta Bendahara Sekolah memadati kantor Bank Sumsel Babel Tanjung Raja untuk mencairkan Dana BOS untuk Triwulan pertama.

Pos terkait

banner 468x60