Tak Ingin Repot, KPU : Terjadi Masalah Segera Konsultasikan

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Pertemuan yang digagas KPU Sumedang melalui Relawan Demokrasi tentang kepemiluan yang diperuntukan terhadap kalangan basis keagamaan di lingkungan Kecamatan Darmaraja, di Aula Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Sabtu, (16/03/19).

Diharapkan Komisioner KPU Sumedang Rahmat Suanda Pradja, hasilnya untuk disebarkan oleh para peserta kepada masayrakat secara luas.

“Minimal informasi ini dapat digetoktularkan, kepada keluarga dan masyarakat lingkunganya”, ujarnya.

Rahmat selanjutnya, menjelaskan tata cara pecoblosan di Pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019.

“Untuk pemilih DPT dan DPTB dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB dan untuk Daftar Pemilih Khusus ( DPK) waktunya mulai pukul 12.00 hingga pukul 13.00 WB”, jelasnya.

Dijelaskan Ramat yang dimaksud dengan DPK yaitu, para pemilih yang tidak terdaftar di DPT maupun DPTB.

Rahmat berharap pelaksanaan Pemilu ini dapat berjalan sesuai aturan, dan bila terjadi masalah menganjurkan segera diselesaikan.

“Supaya tidak terjadi sengketa Pemilu pelaksanaanya harus sesuai aturan, dan bila terjadi masalah untuk segera dikonsultasikan, kepihak terkait misalnya ke Panwaslu ataupun Bawaslu, hindari masalah yang mencuat ke atas agar kita tidak direpotkan”, ujarnya.

Senada dengan harapan Rahmat, salah seorang peserta Asep Hendra (44) warga Desa Neglasari Darmaraja, mengutarakan,

“Diharapkan para tokoh agama yang hadir dapat menyebarluaskan pesan dan harapan yang disampaikan oleh KPU kepada masyarakat luas minimal dilingkungan tempat ia tinggal agar harapan Pemilu Luber dan Jurdil dapat tercapai”, ujarnya.

(60)