Keluarga Besar Lapas Sukabumi Gelar Baksos Donor Darah

Pewarta : Ida/Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan tingkat nasional yang ke 55, Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sukabumi mengadakan kegiatan bhakti sosial Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Sukabumi, Jum’at (15/03/19).

Kalapas Kelas II B Sukabumi, Yunianto mendampingi Hj.Susilawati, salah satu warga Nyomplong saat melakukan chek up untuk donor darah

Dari kegiatan yang dilangsungkan di halaman gedung Lapas Sukabumi tersebut dan melibatkan seluruh petugas Lapas Sukabumi beserta keluarganya dan masyarakat umum ini, terkumpul sedikitnya 30 labu darah.

“Bhakti Sosial Donor Darah ini serentak dilaksanakan diseluruh Lapas di Indonesia, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memyambut peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55,” terang Yunianto, Kalapas Kelas II B Kota Sukabumi, kepada koransinarpagijuara.com.

Dikatakan, pihaknya bersama PMI sebelumnya telah mentargetkan untuk dapat mengumpulkan sedikitnya 50 labu darah, namun karena berbagai alasan, dari 75 karyawan beserta keluarga dan masyarakat yang turut serta dalam kegiatan tersebut, hanya berhasil terkumpul 30 labu darah.

“Intinya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian insan pemasyarakatan untuk kemanusiaan, disamping untuk mempererat tali silaturahmi diantara sesama karyawan agar lebih sinergis dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Dia berharap darah yang terkumpul dapat membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat.

Sementara Hj.Susilawati salah satu warga Kec.Nyomplong yang datang bersama beberapa orang warga lainnya untuk berpartisipasi dalam Baksos itu, memgaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Lapas Sukabumi tersebut.

Menurutnya ini menjadi sebuah bukti bahwa ada hubungan baik yang terjalin antara pihak Lapas dengan warga sekitarnya.

Dia juga berharap, kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara rutin oleh Lapas Sukabumi.

(22)