Bupati Purwakarta Launching Program Jampis di Desa Depok

Pewarta : Dede M Ramlan

Koran SINAR PAGI, Kab Purwakarta,- Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melakukan kegiatan Gempungan launcing program Keluarga Penerima Jaminan Kesehatan (Jampis) dari APBD Kabupaten Purwakarta melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di lapangan Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kab.Purwakarta, Jum’at (15/03/19).

Pemkab.Purwakarta, launching Program Jampis, di Desa Depok, Jum’at (15/03/19).

Dalam kegiatan Gempungan (Jampis) tersebut Camat Darangdan, Ade Sumarna mengutarakan, “Hari ini dan di tempat ini kita berkumpul dalam rangka pelayanan publik terpadu Gempungan di buruan urang lembur dan sekaligus launcing warga penerima Jaminan Kesehatan (Jampis) APBD Kabupaten Purwakarta yang merupakan turunan dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” ucapnya.

Disebutkan, Pemerintah Kecamatan Darangdan perlu melaporkan bahwa di Kecamatan Darangdan terdapat 15 (lima belas) desa dan 101 (seratus satu) RW serta 300 (tiga ratus) RT, dengan jumlah penduduk lebih kurang 87.000 jiwa, ungkapnya.

Sqementara Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menegaskan, target jangkauan untuk keluarga penerima manfaat Jaminan Kesehatan (Jampis) ini, harus terus ditingkatkan, terutama untuk masyarakat kurang mampu.

“Pemerintah Kab.Purwakarta mempunyai target 100% tercover seluruhnya melalui program ini, namun untuk sementara ini baru mencapai 83%, sehingga Pemkab. Purwakarta masih punya tugas untuk mengcover sisanya yang mencapai 17%,” ucapnya.

Menurut Anne, program ini diluncurkan sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap rakyat, agar terjamin kesehatannya.

(84)