Aksi Si Jago Merah Lalap 7 Rumah Di Jatinangor

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Diduga berawal dari korsleting listrik di rumah Ateng (65) warga Dusun Cikeruh RT 01/08 Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor Sumedang Jawa Barat, akhirnya 6 rumah lainya diseputarnya, ikut ludes terbakar si jago merah.

Awalnya kejadian kebakaran itu diketahui dari penglihatan saksi mata Ketua RT 02, bernama Asep Supriatna (53), yang melihat kepulan asap diatas rumah Ateng yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Dan diterangkan release Polsek Jatinangor, kejadian itu terjadi saat Ateng meninggalkan rumah hingga saat terjadi kebakaran tak satupun orang bisa mencegahnya.

Seperti diakui Ateng, di depan petugas Kepolisian, “(Saya) meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tapi tidak melakukan aktifitas apapun, seperti memasak, dan menyalakan obat nyamuk atau lainya”, ujar nya didepan petugas Poksek Jatinanhor, Jumat, (15/03/19).

Diterangkan lagi, akibat peristiwa itu kerugian material ditaksir sekitar Rp.300 juta rupiah

“Dan untuk korban jiwa nihil”, ucap Kapolsek Kompol. Noor Jamil, juga direleasenya.

Saat terjadi kebakaran, ujar Noor Jamil lagi, 6 unit mobil pemadam kebakaran sempat di datangkan.

“Mobil pemadam kebakaran itu datang dari Kabupaten Bandung 2 unit, PT. Polypin 1 unit, Kecamatan Tanjungsarin 1 unit, Brimob Polda Jabar 1 unit dan IPDN 1 unit”, ujarnya.

“Dan akhirnya kebakaran dapat dilumpuhkan 1 jam kemudian, sekitar pukul 12.10 WIB”, tandasnya.

(15)