Tim Kejari Bangka Akan Turun Ke Jembatan Baturusa

Pewarta ,: Sermon SOI

Korsn SINAR PAGI  Bangka. Koran Sinar Pagi, Dalam waktu dekat Tim dari kejaksaan negri bangka akan turun langsung kejembatan baturusa untuk nengecek jeadaan jembatan apakah sesuai dengan pemberitaan Diberbagai media. dan sekalian mengajak para wartawan.demikian disampaikan Jeffry Huwea. SH. MH Selepas pelantikan kasubag Pembinaan di Aula kejaksaan negri Sungailiat Bangka Rabu (13-03/19)

Lajutnya… Iya saya sudah bacca berita kawan- kawan media Tentang pemberitaan Jembatan batu rusa tersebut, tapi kita belum sempat melihat langsung kelokasi, makanya nanti kita sama sama kesana,karna ini tanggung jawab kita bersama, disinggung masalah masa pemeliharaan, Jeffri langsung menepis kalau pemeliharaan itu iya pemeliharan, tapi kita harus tau, kalau kerusakan itu diakibatkan karna struktur tanahnya tentu di bagian perencanaanya yang kurang matang,.

Jadi terkait dengan masa pemeliharaan kita harus bisa bedakan, kita lihat bobot pekerjaan, contohnya kalau seharusnya disamping jembatan itu harus di cor tapi dalam RAPnya tidak ada, tentu harus diajukan supaya dibuat anggaranya yaitu untuk penguatan yang sudah ada itu tidak korupsi namanya.

Perlu diketahui kalau Arti masa pemeliharaan itu Ialah memperbaiki pekerjaan yang sudah selesai.

Tapi kalau misalkan di RAPnya dibuat besi ukuran Q 12″ tapi yang dipasang basi Q 10″ itu namanya cacat konstruksi, makanya kita lihat bobot pekerjaanya dan kalau dirasa ada yang kurang beres pekerjaanya kita suruh dibereskan.

Disinggung keretakan yang ada di dekat oprit jembatan sudah makin besar Kejari mengatakan kalau memang layaknya yang retak itu harus dibongkar iya saya (Jeffry) suruh dibongkar baru benarin lagi yang rusaknya jangan bilang saya kejari kalau memang tidak saya suruh bongkar.Tandasnya.

(64)