SMK Bakti Kencana Soreang Selenggarakan USBN & UNBK Digital

Pewarta: Dwi Arifin S.Pd

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, SMK Bakti Kencana Soreang menyelenggarakan USBN/UNBK berbasis digital perdana. Pihak sekolah sekolah menyiapkan server, SDM dan jaringan. Hingga memilih aplikasi yang dinilai lebih baik. USBN sekarang memakai aplikasi yang kita buat sendiri, walaupun organisasi menyediakan aplikasi. Ada 194 siswa yang mengikuti USBN digital pada tahun ini, jelasnya Kepala SMK Bakti Kencana Soreang, Wawan Kurniawan saat dikunjungi media diruang kerjanya.

Kepala SMK Bakti Kencana Soreang Wawan Kurniawan

Sebelumnya pihak sekolah sudah menyiapkan software dan hardware untuk latihan melalui gladiresik dan simulasi sebanyak 3 kali. Targetnya siswa semua lulus dengan nilai yang tinggi dan memuaskan. Kedepannya dengan nilai tersebut sangat membantu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi atau masuk ke dunia kerja.

Wawan juga menyampaikan tentang persiapan mental siswa. Pihak sekolah bukan hanya menyiapkan sarana dan SDM gurunya. Tapi menyiapkan dari sisi menenangkan mental siswa dengan acara mabit , malam bina iman dan takwa, yang berisi motivasi untuk memaksimalkan proses belajar  siswa dan mendorong agar siap menerima hasilnya.

(10)