PD Persis Kota Bandung Dorong Perwal Diniyah Untuk Lanjutkan Pendidikan

Pewarta: Dwi Arifin S.Pd

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap muslim Kota Bandung memiliki kecintaan terhadap Alquran. Tak hanya itu, ia juga berharap dakwah di Kota Bandung dapat terus berkesinambungan.

Wali kota menyampaikan itu saat menerima Pimpinan Daerah Persatuan Islam (Persis) Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (11/3/2019). “Aktivitas dakwah harus terus berkembang dan berkesinambungan,” pintanya.

Ia mengungkapkan, di Kota Bandung sudah ada 2.385 hafiz Alquran. Mereka terbagi menjadi dua kategori, yakni Juz 30 dan 30 Juz. Dari sebanyak 2.385 orang tersebut, ada 118 hafiz Alquran 30 juz.

“Melihat dari jumlah 118 hafiz ini, Bandung itu sebenarnya potensial. Melihat jumlah kelurahan di Bandung yang 151, bukan tidak mungkin kita bisa punya satu hafiz Alquran di satu kelurahan,” ujarnya.

Oleh karenanya, wali kota berharap PD Persis Kota Bandung dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung. PD Persis bisa bersinergi dengan sejumlah program Pemerintah Kota Bandung.

“Konsep strategis saya membangun Bandung adalah dengan cara silaturahmi dan kolaborasi. Oleh karenanya, mari kita lakukan bersama-sama,” katanya.

Disisi lain, Pengurus Persis Kota Bandung, Wawa Suryana Hidayat menyampaikan bahwa silahturahmi dengan wali kota sudah diharapkan sejak pelantikan wali kota Bandung Oded 2018-2023. Pesan yang disampaikan saat audensi ialah tentang rencana musda Persis Kota Bandung, dorongan untuk adanya Perwal tentang diniyah takmiliah untuk melanjutkan pendidikan dan pembudayaan belajar agama sejak dini. Selama ini Persis memiliki himpunan mahasiswa, Persistri, ratusan masjid di kota Bandung, dan lembaga pendidikan. Dengan ini Persis memiliki peran membangun kota Bandung, dan berharap lebih sinergis dengan pemerintah kota Bandung.

(5)