Sindir Emil Sibuk Kampanye, Rizal Ramli: Kumaha Nyak

Pewarta : Lipsus

Koran SINAR PAGI – Mantan Menko Rizal Ramli mencuit sindiran melalui akun Twitternya kepada mantan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Pantauan akun Twitter Redaksi Rizal menyinggung adanya permintaan tolong warga Jabar.

“Ini warga Jabar minta tolong lho ? Kumaha nyak .. ????????,” demikian cuitan Rizal dikutip dari akun Twitternya, @RamliRizal, Selasa, 12 Maret 2019.

Dalam cuitannya itu, Rizal turut memposting sebuah meme tulisan lucu warga Jabar yang ingin meminjam Gubernur DKI Anies Baswedan.

Meme itu bertuliskan, ‘Woi warga Jakarta, saya pinjem bentaran gubernurnya, boleh kaga? Soalnya gubernur saya lagi sibuk kampanye lupa kerja. -Jabar-.’

Kepala daerah Jawa Barat yang mendukung capres petahana Joko Widodo di Pilpres 2019 itu cukup lantang. Seperti sebelumnya, usai dilantik sebagai Gubernur Jabar di Istana Negara pada 5 September 2018, Kang Emil, demikian sapaan akrabnya terang-terangan menyatakan kembali dukungannya itu.

Sudah beberapa kali, mantan kader yang pernah diusung Calon Wali Kota Bandung oleh Partai Gerindra tersebut itu, bicara terkait peluang menang duet Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat. Salah satunya dalam catatan Wartawan, ia pernah menyatakan situasi di wilayah yang dipimpinnya bergerak positif untuk elektabilitas duet Jokowi-Ma’ruf Amin. Kang Emil yakin suara Jokowi-Ma’ruf bisa maksimal di Jabar.

“Alhamdulillah hasil pembacaan-pembacaan di lapangan dan di pergerakan arahnya sangat positif. Kami yakini, Insya Allah kalau tidak ada halangan, Jabar akan maksimal untuk Pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Kang Emil di Bandung beberapa waktu lalu.

(40)