Perkuat Konsolidasi Caleg PAN Bersama Relawan Dekatkan Dengan Masyarakat

Pewarta : Kurniawan T

Koran SINAR PAGI, Ksb. Bandung,- Calon Legeslatif DPRD Kabupaten Bandung Dapil 7 Nomor Urut 2 dari Partai PAN ( Partai Amanah Nasional) LILI WITARNA , gencar melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada masyarakat di berbagai daerah. Salah satunya di Desa Sukamanah, Kecamatan Pangalengan minggu 10/03/ 2109

Lili Witarna mengatakan, pihaknya sempat mengalami kendala saat hendak melakukan sosialisasi kepada warga setempat. Hal ini disebabkan kekecewaan warga terhadap janji-janji manis para wakil rakyat, yang juga pernah berkunjung pada Pemilu sebelumnya.

jadi tadi kita masuk agak sulit, karena tidak sedikit warga yang antipati dengan partai. Karena sebelumnya mereka sering dibohongi. Partai hanya ingin mengambil suara warga saja, tapi tidak pernah penuhi janjinya. Jadi warga seperti trauma partai politik. Intinya, saat ini kita kembalikan syahwat politik agar masyarakat memiliki ruang yang sangat luas untuk berdendang ria dalam bidang politik dan bebas menentukan pilihannya,” kata lili Witarna di lokasi sosialisasi.

Mendapati kendala tersebut, Lili Witarna, Pengusaha muda yang berjiwa sosial tidak lah sulit untuk menyikapi dengan memberi penjelasan secara perlahan. Ia terus berupaya meyakinkan warga setempat, bahwa apa yang dilakukan Partai PAN untuk mensejahterakan rakyat, sangat terbukti dengan sejumlah programnya yang menyentuh langsung ke masyarakat sampai kalangan bawah.

Partai PAN merupakan partai besar, jadi memudahkan kita untuk bersosialisasi. Kita sampaikan ke warga, jangan menolak politik. Karena itu jalan terbaik menuju demokrasi. Supaya ada cara untuk kita lebih besar, membentuk undang-undang dan menguatkan masing-masing daerah supaya tertata dengan rapi,” paparnya.

Pemaparan Lili witarna Bersama Tim Relawan Lili ( RELI) membuahkan hasil. Warga yang awalnya menutup diri dengan keberadaan parpol, akhirnya bisa terbuka menerima PAN beserta para calegnya yang dianggap memiliki kontribusi nyata terhadap wilayah mereka. Apalagi sebelumnya banyak simbol simbol partai wilayah tersebut.

“Bagaimana kita masuk ke masyarakat supaya mereka paham, bahwa ada caleg-caleg yang akan berbuat untuk wilayah mereka. Jadi meski pemilihan masih lama waktunya, biar masyarakat bisa melihat bahwa mana caleg yang bisa berbuat dan bekerja untuk masyarakat, itu yang harus dipilih,” pungkas Lili witarna yang berada di Daerah Pemilihan Kecamatan Arjasari, Banjaran, Cangkuang, Cimaung, Pamengpeuk, dan Pangalengan,

Kang Iwan salah satu Tim RELI menabakahkan “masyarakat sudah cukup pintar dalam memilih siapa calon wakil rakyat yang bisa menjalankan amanah. Maka dari itu dirinya selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk bisa memilih dengan hati nurani jangan pernah memilih dengan materi sesaat.

“Kita harus lihat kedepannya dengan jangka waktu yang cukup panjang menuju lima tahun. Kerja ikhlas cerdas itu yang akan saya jalankan untuk prioritas utama nanti sebagai wakil rakyat di DPRD Kab Bandung

( Kurniawan T)

(20)