Disdukcapil Garut Goes To Campus, Lakukan Perekaman e-KTP

Rektor Uniga Dr.Ir.H.Abdusy Syakur Amin,M.Eng

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kabupaten Garut menggelar Perekeman e-KTP Goes to Campus, diarahkan bagi para pemilih pemula Mahasiswa, SMA, SMK/Sederajat yang belum memiliki e-KTP.

Acara ini akan dimulai dari tanggal 11 s.d 12 Maret 2019, yang diselenggarakan di Kampus Universitas Garut (Uniga) Jl. Semarang No. 52A Tarogong Kaler – Garut.

Rektor Uniga Dr.Ir.H.Abdusy Syakur Amin,M.Eng mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil yang telah menjadikan Uniga sebagai salah satu tempat pelayanan pembuatan e-KTP bisa memberikan kesempatan kepada Universitas Garut untuk dengan segera membuat KTP sehingga tidak mengalami kesulitan hak pilihnya pada saat Pilpres yang akan diselenggarakan nanti.

“Pesertanya dari Universitas Garut mulai dari mahasiswa, staf hingga dosen pun diberikan kesempatan, pada sisi lain juga semuanya ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pada generasi milenial terutama yang belum mendapatkan KTP,” ujarnya, Senin (11/03/19).

Dikatakannya, karena keterbatasan waktu sehingga mereka dapat menggunakan hak pilihnya nanti.

“Saya berharap ini bukan hanya pada saat akan Pilpres namun tapi juga pada kesempatan lain supaya mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” Cetusnya.

Lanjut Syakur, pembuatan E-KTP tersebut tak hanya bagi Mahasiswa Uniga, namun masyarakat juga diperbolehkan tetapi lebih berfokus ke mahasiswa.

“Mahasiswa/Pelajar cukup membawa fotocopy KK beserta data fisik sehingga bisa langsung di cetak,” ujarnya.

Program ini merupakan Program Kementerian Dalam Negeri dalam rangka jemput bola perekaman e-KTP di 514 Kab/Kota seluruh Indonesia.

(23)