H. Yanto Setianto. SE., MM. : Pemerintah Harus Berikan Anggaran Tambahan Nikah Isbath”

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Kurniawan T
Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Reses msa sidang II tahun 2019, H.Yanto Setianto, mengadakan pertemuan yang berlangsung di desa Cilampeni Rw 03 , Selasa 26 /02 dihaditi  oleh konstituen serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah setempat.

Dijelaskan Yanto, “Maksud tujuan diadakannya reses adalah bertemunya para konstituen dengan wakilnya di DPR, secara langsung untuk menyampaikan aspirasinya yang harus diperjuangkan oleh anggota dewan tersebut,  bisa menyampaikan permasalahan yang timbul di masyarakat contohnya,  pelayan kesehatan yang dirasakan ketika warga masyarakat terkena demam berdarah,

Masya Alloh masa persyaratan yang mereka ajukan harus  sudah ada korban meninggal dulu, harus ada visum, ini merupakan bentuk pelayanan yang sangat buruk, jelasnya.

“Saya juga menyoroti masalah nikah isbath, dikarenakan masih ada masyarakat yang tidak mampu untuk membayar biaya ini, pemerintah harus mengalokasikan anggaran untuk biaya nikah isbath ini ,dengan data dari tingkat desa, hal ini sangat penting karena dengan adanya surat nikah, dapat mempermudah proses dokumen kependudukan, ujarnya.

Yanto pun menghimbau,” Agar para caleg tidak soudzon terkait pelakasanaan reses ini, dikaitkan dengan masa kampanye , suatu hal yang wajar karena yang datang pada reses tersebut adalah para konstituen dari masing-masing anggota  dewan sebagai perwakilan mereka, himbaunya

Pos terkait

banner 468x60