Lima Raperda Ditetapkan Menjadi Perda

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Dalam rapat Paripurna yang berlangsung, di Tanjung Senai, Senin (11/03/19), Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir sepakat menyetujui 5 (lima) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diusulkan oleh pihak legislatif.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OI, H Endang PU Ishak, didampingi oleh Wakil Ketua Wahyudi Marwan, Sedangkan dari Pemkab OI dihadiri langsung oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam beserta jajarannya.

Adapun lima Raperda yang mendapatkan persertujuan tersebut adalah,
1. Raperda Kabupaten Ogan Ilir atas Perda no 28 tahun 2016 tentang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM),
2. Raperda tentang penambahan penyertaan modal Pemkab OI kepada PDAM,
3. Raperda perubahan pada Perda No 12 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah,
4. Raperda tentang pengelolaan zakat dan,
5. Raperda perubahan Peraturan Daerah no 16 tahun 2012 tentang izin pelaksanaan hiburan.

Prosesi Persetujuan lima raperda ini ditandai dengan penandatangan oleh Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak dan selanjutnya diberikan kepada Bupati OI HM Ilyas Panji Alam.

Palam sambutannya Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh Pansus dan pihak yang terkait karena telah bekerja keras dalam membahas lima Raperda ini.

“Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Raperda ini bisa ditetapkan menjadi Perda,” pungkas Bupati OI.

Senada dikatakan¬†Ketua DPRD H Endang PU Ishak yang menyampaikan apresiasi karena selesainya pembahasan Raperda ini, “Pembahasan dari setiap tingkatan oleh Pansus satu dan dua¬†berjalan dengan lancar, tertib dan sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh perundang-undangan,” tukas Ketua DPRD OI

(11)